Profil Billal Al-Qedra, Komandan Hamas yang Dibunuh Israel

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:01 WIB
loading...
Profil Billal Al-Qedra, Komandan Hamas yang Dibunuh Israel
Kurang dari sebulan sebelum pejuang Hamas menerobos Tembok Besi Israel yang berteknologi tinggi dan melancarkan serangan yang menyebabkan lebih dari 1.200 warga Israel tewas, mereka berlatih dalam gladi bersih. Foto/AP
A A A
GAZA - Billal Al-Qedra yang merupakan salah satu Komandan Hamas dikabarkan tewas dalam serangan rudal Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Menurut India TV News, Angkatan Udara Israel juga mengatakan ada 100 sasaran militer di wilayah Zaytun, Khan Yunis, dan Jabaliya barat di Gaza terkena serangan udara, yang berdampak pada pusat komando operasi, kompleks militer, dan pusat rudal anti-tank Hamas.

Billal Al-Qedra bukanlah satu-satunya komandan Hamas yang meninggal dalam serangan Israel, karena sebelumnya IDF telah mengabarkan jika mereka berhasil membunuh pemimpin senior Hamas lain yakni Ali Qadhi dan Murad Abu Murad.

Kedua pentolan Hamas itu dianggap memainkan peran penting dalam serangan kelompok tersebut terhadap Israel. Qadhi dikabarkan telah tersingkir sejak Israel melakukan serangan dengan pesawat tanpa awak.

Sedangkan Murad tewas dalam serangan udara yang dilakukan malam hari oleh Israel beberapa waktu lalu.

Perang yang berjalan lebih dari sepekan ini memang telah menimbulkan banyak korban jiwa baik dari sisi Hamas maupun Israel.

Selain itu, ada pula pemimpin Hamas Ayman Younis ditemukan di tengah reruntuhan rumahnya di kamp pengungsi Nuseirat.

Kematian salah satu pemimpin senior Hamas itu juga telah dikonfirmasi oleh Badan Perlindungan Sipil Palestina.

Sosok Billal Al-Qedra


Billal Al-Qedra menjadi korban yang dikabarkan terbunuh baru-baru ini oleh Israel. Kematiannya ini tentu membuat banyak orang penasaran akan sosoknya.

Menurut The Economic Times, Billal Al-Qedra merupakan pentolan Hamas yang menjabat sebagai komandan batalyon Khan Younis selatan unit Nukhba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)