Militer Israel Klaim Bunuh Komandan Unit Elit Hamas dalam Serangan Udara

Minggu, 15 Oktober 2023 - 00:45 WIB
loading...
Militer Israel Klaim Bunuh Komandan Unit Elit Hamas dalam Serangan Udara
Warga Palestina mencari korban di bawah reruntuhan setelah serangan Israel, di Khan Younis, selatan Jalur Gaza, 14 Oktober 2023. Foto/REUTERS/Mohammed Salem
A A A
TEL AVIV - Seorang pejuang Hamas yang menurut Israel memimpin unit pasukan komando dalam serangan pekan lalu di Israel selatan telah tewas dalam serangan udara.

Militer Israel mengklaim hal itu pada Sabtu (14/10/2023). “Pesawat militer Israel membunuh Ali Qadi, komandan kompi pasukan komando 'Nukhba' (elit) Hamas,” papar pernyataan Israel tanpa menyebutkan secara spesifik lokasi atau waktu serangan tersebut.

Seorang pejabat Hamas mengatakan kepada AFP bahwa kelompok Palestina “tidak berkomentar” mengenai klaim Israel.

Pejabat tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama, membenarkan bahwa Qadi (37) adalah komandan unit pasukan elit Hamas.

Baik pejabat Palestina maupun pernyataan militer Israel mengatakan Qadi adalah salah satu dari lebih dari 1.000 tahanan Palestina yang dibebaskan Israel pada 2011 dengan imbalan seorang tentara, Gilad Shalit, yang ditangkap Hamas pada 2006.

Qadi ditangkap Israel pada tahun 2005 atas tuduhan penculikan dan pembunuhan seorang pria Israel yang menurut laporan media pada saat itu diidentifikasi sebagai perantara untuk badan keamanan internal Shin Bet.



Warga Palestina bergegas melarikan diri dari Gaza utara pada Sabtu setelah Israel memerintahkan hampir separuh penduduk Gaza melarikan diri ke selatan.

Israel juga melakukan serangan darat terbatas menjelang serangan darat lebih besar yang diperkirakan akan dilakukan.

Ketegangan meningkat sepekan setelah serangan berdarah Hamas ke Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)
pixels