Sepekan Berlalu, Hamas Makin Tangguh dengan Terus Meluncurkan Roket ke Israel

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:09 WIB
loading...
Sepekan Berlalu, Hamas Makin Tangguh dengan Terus Meluncurkan Roket ke Israel
Hamas masih terus meluncurkan serangan roket ke wilayah Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Hamas telah menembakkan lebih banyak roket ke selatan Israel. Itu menunjukkan pejuang Hamas makin tangguh meskipun perang telah berlangsung selama sepekan.

Warga Israel mendengar sirene dan melihat Iron Dome mencegat roket Hamas. Kemudian 10 menit kemudian, lebih banyak roket dan lebih banyak intersepsi. Sebelumnya, terjadi hantaman roket di salah satu rumah warga.

Al Jazeera melaporkan, terdapat rentetan roket yang terus menerus masuk dan keluar, dan juga peringatan di Tel Aviv dalam satu jam terakhir.



Pemerintah Israel mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya akan mengevakuasi sebagian besar wilayah di sekitar Jalur Gaza.

Kemudian, CNN melaporkan bahwa kota Sderot di Israel berada dalam status siaga merah setelah Hamas menembakkan roket pada Sabtu pagi.



Dalam sebuah postingan di Telegram pada hari Sabtu, Brigade al-Qassam Hamas mengatakan mereka telah menembakkan “roket ke kota Sderot yang diduduki Israel.”

Tim CNN di Sderot mendengar sistem pertahanan udara Iron Dome Israel berupaya mencegat roket-roket tersebut. Salah satu anggota tim mendengar sirene yang menandakan bahwa kota telah dalam keadaan siaga.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)