Jokowi: Indonesia Desak Perang Israel-Palestina Dihentikan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:14 WIB
loading...
Jokowi: Indonesia Desak Perang Israel-Palestina Dihentikan
Presiden Jokowi menyatakan Indonesia mendesak perang Israel-Palestina segera dihentikan, Selasa (10/10/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendesak agar perang antara Palestina dan Israel segera dihentikan. Penghentian perang untuk mengurangi jumlah korban manusia.

"Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda," kata Jokowi dalam keterangan vidionya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selas (10/10/2023).

Jokowi menjelaskan akibat perang Palestina dan Israel, dapat mengakibatkan dampak kemanusiaan yang lebih besar. "Karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar," kata Jokowi.



Presiden Jokowi meminta kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan kementerian lainnya untuk mengambil tindakan cepat melindungi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah konflik.

"Saya minta menteri luar negeri dan jajaran kementerian terkait segara mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik," kata Jokowi.

Menurut Jokowi penyelesaian perang Palestina dengan Israel harus sesuai dengan parameter yang sudah disepakati di PBB.



"Akar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3237 seconds (0.1#10.140)