Brigade Al-Qassam: Tidak Ada Negosisiasi Sandera

Selasa, 10 Oktober 2023 - 03:55 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam: Tidak Ada Negosisiasi Sandera
Hamas tidak menginginkan negosiasi sandera Israel di tengan serangan udara Israel ke Gaza. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Hamas tidak akan bernegosiasi mengenai masalah sandera saat berada di bawah serangan Israell

“Sudah jelas bahwa sandera musuh mempunyai risiko yang sama besarnya dengan rakyat kami sehubungan dengan agresi terhadap Jalur Gaza,” kata Abu Obaida, juru bicara Brigade al-Qassam, dilansir CNN.

“Kami menegaskan bahwa kami tidak akan mempertimbangkan atau bernegosiasi mengenai masalah sandera yang diserang, dalam agresi, atau dalam pertempuran.”



Abu Obaida menambahkan bahwa Brigade al-Qassam menyandera sejumlah besar orang di tempat penahanan – dan beberapa di antaranya telah terbunuh.

Setidaknya empat warga sipil tewas saat berada dalam tahanan Hamas, hanya beberapa meter dari tempat militan bersenjata mengawal mereka di dekat perbatasan Gaza.

Abu Obaida melanjutkan dengan mengatakan serangan Hamas diluncurkan setelah perencanaan dan persiapan bertahun-tahun.

“[Badai Al-Aqsa] terjadi setelah tirani Zionis mencapai puncaknya dalam penodaan Al-Aqsa yang diberkati dan agresi terhadapnya dan terhadap rakyat kami di mana pun,” kata Abu Obaida, merujuk pada kompleks Al-Aqsa di Yerusalem. salah satu tempat paling dihormati dalam Islam dan Yudaisme.

"Israel membunuh ratusan dan melukai ribuan warga Palestina selama dua tahun terakhir, namun masih memiliki kursi di PBB dan menerima senjata dari Amerika Serikat untuk membunuh anak-anak dan menghancurkan rumah," tambahnya.



Ungkapan Hamas itu di tengah beberapa kekuatan regional menawarkan dukungan mereka, menyerukan ketenangan dan pengurangan eskalasi kekerasan.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menekankan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Saudi akan terus mendukung Palestina. Saudi juga tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk memulihkan ketenangan dan stabilitas di Palestina.

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Presiden Turki Tayyip Erdogan meminta Hamas dan Israel untuk segera mengakhiri kekerasan dan melindungi warga sipil. Dalam percakapan telepon, kedua pemimpin sepakat bahwa warga sipil tidak boleh terkena “risiko lebih lanjut dan hilangnya nyawa,” kata juru bicara kepresidenan.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)