Masjid Al-Azhar Berikan Dukungan Penuh untuk Warga Palestina

Minggu, 08 Oktober 2023 - 13:08 WIB
loading...
Masjid Al-Azhar Berikan Dukungan Penuh untuk Warga Palestina
Israel membombardir Jalur Gaza lewat udara setelah kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan serangan mendadak. Foto/Ilustrasi
A A A
KAIRO - Masjid terkemuka Mesir dan pusat pembelajaran agama Islam, Masjid Al-Azhar al-Sharif , menyatakan solidaritasnya terhadap warga Palestina setelah serangan Hamas.

Masjid Al-Azhar al-Sharif menampung pusat pembelajaran agama Islam terkemuka di dunia. Sebuah pernyataan dari pihak masjid mengatakan bahwa mereka “berdiri teguh dengan dukungan penuh kepada rakyat Palestina yang merdeka, yang telah datang untuk menghidupkan kembali kepercayaan diri, garis hidup, dan rasa semangat yang telah lama hilang."

Mereka juga mengkritik pendekatan global terhadap konflik Israel-Palestina.



"Komunitas internasional tidak mengadopsi apa pun selain standar ganda dalam kaitannya dengan perjuangan Palestina,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Al Jazeera, Minggu (8/10/2023).

Hamas meluncurkan serangan yang diberi tajuk Operasi Badai Al-Aqsa. Serangan tersebut dimulai pada Sabtu pagi, ketika militan Hamas dari Jalur Gaza menyerbu ke Israel selatan melalui darat, udara, dan laut, yang tampaknya mengejutkan aparat keamanan Israel yang terkenal itu.

Ribuan roket dari Gaza juga telah ditembakkan ke wilayah sipil di Israel.



Jumlah korban tewas saat ini mencapai 532 orang dan diperkirakan akan meningkat seiring pertempuran berlanjut sepanjang malam.

Kementerian Kesehatan Israel menambahkan bahwa jumlah korban luka dalam serangan Hamas telah meningkat dari 1.452 menjadi 1.590.

Sedangkan Para pejabat Palestina mengatakan sedikitnya 232 warga Palestina tewas dan 1.700 orang terluka akibat serangan udara Israel di Gaza yang dilakukan sebagai pembalasan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)