Mengejutkan, Operasi Badai al-Aqsa ke Israel Tewaskan 100 Orang, 900 Luka

Minggu, 08 Oktober 2023 - 00:06 WIB
loading...
A A A
Serangan mengejutkan Hamas dilaporkan menghantam sebuah bangunan di Ashkelon. Puluhan kendaraan juga terbakar di kota itu. Banyak wilayah Ashkelon dan sekitarnya tanpa aliran listrik.

“Kami mendesak warga untuk tetap berada di kawasan yang dilindungi, menghindari mendekati lokasi kejadian, dan menahan diri untuk tidak menyentuh sisa-sisa roket yang mungkin mengandung bahan peledak atau bahaya serupa,” kata Polisi Israel, seperti dikutip Jerusalem Post.

“Masyarakat didesak untuk mengikuti instruksi Komando Front Dalam Negeri untuk tetap berada di dekat kawasan lindung, dan penduduk di pinggiran Gaza diminta untuk tetap berada di dalam rumah,” imbuh seruan IDF.

sementara itu, lusinan jet tempur dan pesawat IDF lainnya membombardir 17 fasilitas militer dan empat markas operasional organisasi Hamas di seluruh Jalur Gaza.

“Kami memiliki manajemen tempur di Divisi Gaza, termasuk dukungan dari helikopter tempur; kami memiliki kendali di sana,” tambah IDF.

“Kami melakukan blokade bersama Polisi Israel di seluruh wilayah. Ada serangan udara terhadap beberapa sasaran, seperti terowongan, peluncur, dan jet tempur yang menyerang perbatasan. Ratusan serangan serupa telah dilakukan--mengakibatkan banyak korban jiwa, termasuk banyak teroris."

“Upaya utamanya adalah melenyapkan semua teroris di perbatasan dan siapa pun yang berusaha kembali ke Jalur Gaza. Pertama-tama kami melakukan serangan dari udara, diikuti dengan serangan darat yang berat,” imbuh IDF.

Kementerian Kesehatan di Gaza, Palestina, mengatakan 198 orang tewas dan 1.610 lainnya terluka dalam serangan udara Israel.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)