Bertemu Putin, Trump Sebut Sebagai Kehormatan

Jum'at, 07 Juli 2017 - 22:55 WIB
Bertemu Putin, Trump Sebut Sebagai Kehormatan
Bertemu Putin, Trump Sebut Sebagai Kehormatan
A A A
HAMBURG - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan bersejarah itu terjadi di sela-sela pertemuan puncak G20 di Hamburg, Jerman.

Menanggapi pertemuan tersebut, Trump menyebutnya sebagai sebuah kehormatan. Ia bahkan sempat berjabat tangan dengan Putin. Lebih jauh Trump mengatakan bahwa ia menantikan hal-hal positif yang terjadi dalam hubungan dengan mantan pesaing AS dalam Perang Dingin.

"Putin dan saya telah membahas berbagai hal, dan saya pikir ini berjalan sangat baik," kata Trump kepada wartawan, duduk bersama Putin yang dia temui pada pertemuan puncak G20.

"Kami telah melakukan beberapa pembicaraan yang sangat bagus, kami akan berbicara sekarang dan tentu saja akan berlanjut. Kami berharap banyak hal positif terjadi bagi Rusia, AS dan semua orang yang berkepentingan. Dan ini kehormatan bersamamu," ujarnya lagi seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/7/2017).

Putin, melalui penerjemah, mengatakan bahwa sementara keduanya telah berbicara melalui telepon, percakapan telepon tidak akan pernah cukup, sehingga pertemuan mereka menjadi pertemuan bilateral yang penting.

"Saya senang bertemu dengan Anda secara pribadi," kata Putin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)