Saudi Cs Bertemu Bahas Langkah Lanjutan pada Qatar

Rabu, 05 Juli 2017 - 18:45 WIB
Saudi Cs Bertemu Bahas Langkah Lanjutan pada Qatar
Saudi Cs Bertemu Bahas Langkah Lanjutan pada Qatar
A A A
RIYADH - Perwakilan Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), dan Mesir dilaporkan akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat. Empat negara tersebut bertemu untuk membahas langkah lanjutan kepada Qatar, setelah Doha kembali menolak tuntutan yang diajukan oleh empat negara tersebut.
Penolakan tersebut disampaikan kepada empat negara bagian oleh utusan Kuwait, yang merupakan perantara dalam ketegangan yang sudah berlangsung selama hampir dua bulan tersebut.
Kementerian Luar Negeri Saudi dalam sebuah pernyataan membenarkan, kalau mereka telah mendapat respon resmi dari pemerintah Qatar mengenai tuntutan tersebut, yakni Qatar tidak akan memenuhi 13 tuntutan yang diajukan.
"Empat negara tersebut menerima tanggapan Qatar melalui negara Kuwait sebelum akhir periode yang diperpanjang. Dan itu akan ditanggapi pada saat yang tepat," kata kementerian itu, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (5/7).
Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Thani mengatakan, tuntutan yang disampaikan oleh Saudi cs tidak realistis dan tidak dapat dipenuhi. Dia menyerukan adanya dialog antara negara yang saling bersitegang.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)