Ketika Menteri Israel Lakukan Ibadah Yahudi di Ibu Kota Arab Saudi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:22 WIB
loading...
Ketika Menteri Israel Lakukan Ibadah Yahudi di Ibu Kota Arab Saudi
Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi bersama delegasinya melakukan ibadah subuh Yahudi di sebuah hotel di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, pada Selasa (3/10/2023). Ritual ini termasuk dengan pembacaan gulungan Taurat. Foto/Kantor Menteri Komunikasi Israel
A A A
RIYADH - Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi berpartisipasi dalam ibadah subuh di sebuah hotel di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, pada Selasa (3/10/2023). Ritual ibadah itu lengkap dengan pembacaan gulungan Taurat.

Karhi memimpin delegasi pemerintah Israel berkunjung ke Arab Saudi. Ibadah tersebut juga diikuti para delegasi.

Menurut laporan Times of Israel, ritual ibadah delegasi juga didedikasikan untuk penguasa Kerajaan Arab Saudi dalam langkah menuju normalisasi hubungan kedua negara.

Ritual ibadah, yang mencakup kuorum atau minyan yang terdiri dari setidaknya 10 orang, berlangsung di hotel tempat Karhi menginap. Itu juga mencakup tiga orang Yahudi yang berada di Riyadh tetapi bukan bagian dari delegasi pimpinan Karhi.



Foto yang dirilis oleh Kantor Karhi menunjukkan para peserta ibadah mengenakan selendang tradisional dan memegang etrog di samping cabang palem, myrtle, dan willow, sebagai bagian dari ritual khusus hari raya Sukkot.

"Mereka juga membaca dari gulungan Taurat kecil, yang disediakan oleh Yahudi setempat,” kata seorang juru bicara Karhi.

Gulungan itu dibungkus dengan penutup kain, dengan bordiran dalam bahasa Inggris, Ibrani dan Arab bertuliskan “Jemaat Yahudi, Kerajaan Arab Saudi".

"Ini juga mencakup dedikasi dalam bahasa Ibrani kepada Raja Salman bin Abdulaziz, Putra Mahkota Mohamed bin Salman dan semua menteri serta penasihat mereka," lanjut juru bicara Karhi.

Karhi, seorang Yahudi Ortodoks, mendarat di Kerajaan Islam Sunni itu pada Senin malam, memimpin delegasi pemerintah Israel menghadiri Universal Postal Union’s 2023 Extraordinary Congress.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)