Afghanistan: Tentara AS Tembak Mati Tiga Warga Sipil

Senin, 12 Juni 2017 - 21:48 WIB
Afghanistan: Tentara AS Tembak Mati Tiga Warga Sipil
Afghanistan: Tentara AS Tembak Mati Tiga Warga Sipil
A A A
KABUL - Seorang pejabat Afghanistan mengatakan, sebanyak tiga warga sipil Afghanistan tewas saat tentara Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan, setelah kendaraan yang mereka tumpangi terkena sebuah bom di pinggir jalan.
Attaullah Khogyani, seorang juru bicara Gubernur Provinsi Nangarhar mengatakan, seorang pria dan kedua putranya tewas di rumah mereka di Ghani Khel, akibat terkena tembakan yang dilepaskan tentara AS.
"Setelah ledakan bom menimpa mereka, pasukan Amerika kemudian mulai menembak dan membunuh satu orang dan dua anak di dekatnya," kata Khogyani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/6).Serangan bom mobil itu sendiri dibenarkan oleh komando militer AS di Kabul. Dimana, mereka mengatakan sebuah konvoi tentara Amerika dan Afghanistan diserang oleh bom pinggir jalan, dan kemudian diserang oleh orang-orang bersenjata.
"Konvoi tersebut kembali menembak untuk membela diri dan tidak ada korban dari sisi AS," kata komando militer AS. Namun, sayangnya komando militer AS tersebut tidak memberikan penjelasan mengenai adanya kemungkinan warga sipil yang tewas akibat baku tembak tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)