Pesawat Tanpa Pilot Melintasi Landasan Pacu Utama Bandara, Orang-orang Panik

Kamis, 28 September 2023 - 19:45 WIB
loading...
Pesawat Tanpa Pilot Melintasi Landasan Pacu Utama Bandara, Orang-orang Panik
Pesawat tanpa pilot bergerak melintasi landasan pacu utama di bandara Malta. Foto/X/aviationbrk
A A A
VALLETTA - Pekerja bandara di Malta panik pada Rabu (27/9/2023) saat satu pesawat meluncur ke landasan pacu utama. Insiden sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan konsekuensi serius.

Insiden tersebut terjadi di Bandara Internasional Malta. Meski pihak bandara belum dapat memastikan secara spesifik insiden tersebut, juru bicara mengonfirmasi adanya insiden yang melibatkan pesawat yang terjadi pada pukul 8 pagi waktu setempat.

Media melaporkan pihak bandara memberi tahu Biro Investigasi Kecelakaan Udara dan Transportasi Malta-Direktorat Penerbangan Sipil setelah kejadian tersebut.



Rekaman yang dibagikan secara online menunjukkan pesawat turboprop Dash 8 meluncur dari jalur taksi Medavia di Safi Aviation Park menuju landasan pacu bandara utama.

Pegawai bandara terlihat tidak mampu menghentikan pesawat yang melaju, namun beruntung pesawat tersebut berhenti di hamparan rumput pinggir landasan.

Laporan mengindikasikan pesawat itu akan ditarik namun petugas melepaskan penahannya sebelum batang penarik dipasang padanya.

Investigasi atas insiden tersebut masih berlangsung.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)