Terus Diserang Rusia, Ukraina Pindahkan Produksi Rudal ke Luar Negeri

Kamis, 28 September 2023 - 18:15 WIB
loading...
Terus Diserang Rusia, Ukraina Pindahkan Produksi Rudal ke Luar Negeri
Amunisi untuk howitzer terlihat selama pelatihan di pangkalan militer Jerman pada hari media NATO di Munster, Jerman, 10 Mei 2022. Foto/REUTERS/Fabian Bimmer
A A A
KIEV - Ukraina terpaksa merelokasi beberapa fasilitas produksi rudalnya ke luar negeri karena ancaman serangan jarak jauh Rusia.

Kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Aleksey Danilov menjelaskan hal itu dalam wawancara dengan surat kabar Spanyol ABC yang diterbitkan pada Selasa (26/9/2023).

Danilov diminta mengomentari kemajuan upaya Ukraina untuk memproduksi rudal. Dia menolak menjelaskan secara lebih rinci.

“Ini adalah program tertutup, dan tidak ada yang akan memberi tahu Anda apa statusnya,” ungkap dia.

Namun Danilov menambahkan, “Sayangnya, Rusia menyerang tempat di mana rudal-rudal tersebut dirakit.”

“Sekarang kami sudah memindahkan sebagian produksinya ke luar negeri,” ujar dia tanpa menyebutkan lokasi pasti atau aset apa saja yang dipindahkan.

Komentarnya muncul setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan antara tanggal 17 dan 23 September, pasukan Moskow telah melakukan total 12 serangan drone dan presisi tinggi terhadap berbagai sasaran militer Ukraina.

Di antara fasilitas lainnya, gudang amunisi dan tempat penyimpanan senjata presisi tinggi menjadi sasaran serangan, menurut para pejabat.



Serangan Rusia tersebut menyusul pengumuman Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada akhir Agustus, ketika dia mengklaim Kiev telah berhasil menggunakan senjata dengan jangkauan 700 km.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)