7 Koleksi Jam Tangan Presiden AS Joe Biden, Ada yang Harganya Cuma Rp3 Juta

Selasa, 26 September 2023 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Biden pertama kali terlihat mengenakan Tissot T-Touch pada tahun 2010 ketika ia menjabat sebagai Wakil Presiden di bawah Pemerintahan Obama. Jam tangan olahraga milik Biden ini terbuat dari bahan stainless steel dengan strap karet berwarna hitam.

Menurut Chrono 24, Tissot telah memproduksi dan mengiklankan jam tangan seharga USD1000 atau Rp15,4 juta dalam kategori petualangan karena dilengkapi dengan gadget yang siap untuk perjalanan jauh. T-Touch dilengkapi dengan kompas, barometer, termometer, altimeter, dan alarm.

4. Kriket Vulcain Alarm (Rp30 Juta)

7 Koleksi Jam Tangan Presiden AS Joe Biden, Ada yang Harganya Cuma Rp3 Juta

Foto/The Richest

Vulcain Cricket Alarm adalah jam tangan langka dalam koleksi Joe Biden. Dengan banderol harga USD2000 atau Rp30 juta, merek Swiss Vulcain adalah perusahaan pertama yang membuat jam tangan dengan alarm internal pada tahun 1940-an.

Jam tangan ini perlahan menjadi populer di kalangan Presiden Amerika Serikat. Harry Truman adalah orang pertama yang mengenakan jam tangan tersebut pada tahun 1953. Disusul oleh mantan Presiden Richard Nixon dan Lyndon B. Johnson. Biden adalah Presiden terbaru yang memiliki pasangan yang sangat familiar.

5. Omega Seamaster 300m Diver (Rp69 Juta)

7 Koleksi Jam Tangan Presiden AS Joe Biden, Ada yang Harganya Cuma Rp3 Juta

Foto/The Richest

Omega Seamaster 300m Diver sering terlihat diikatkan di pergelangan tangan Presiden. Biden telah memiliki jam tangan generasi lama dengan pelat jam dan bingkai cincin berwarna biru, yang disebut James Bond Seamaster, karena karakter tersebut pernah memakai jam tangan tersebut di film.

Biden memiliki generasi terbaru Seamaster dalam koleksinya seharga USD4.500 atau Rp69 juta karena ia terlihat mengenakan jam tangan serupa dengan pelat jam dan bezel hitam selama Kampanye Kepresidenan tahun 2020.

6. Omega Speedmaster Moonwatch (Rp97 Juta)

7 Koleksi Jam Tangan Presiden AS Joe Biden, Ada yang Harganya Cuma Rp3 Juta

Foto/The Richest

Moonwatch telah berkembang pesat dan akhirnya mendarat di tangan Presiden Amerika Serikat. Seperti disebutkan oleh GQ, jam tangan versi emas pertama kali diberikan kepada Presiden Richard Nixon pada tahun 1969 setelah pendaratan di bulan yang terkenal.

Karena Presiden AS tidak diperbolehkan menerima hadiah yang bernilai lebih dari USD345, Nixon terpaksa menolak hadiah besar tersebut. Karena Biden sudah memiliki jam tangan tersebut sejak tahun 2017, tidak masalah baginya untuk memakai jam tangan perak seharga USD6.300 atau Rp97 juta tersebut selama menjabat sebagai Presiden.

7. Rolex Datejust 41mm (Rp208 Juta)

7 Koleksi Jam Tangan Presiden AS Joe Biden, Ada yang Harganya Cuma Rp3 Juta

Foto/The Richest

Ketika Joe Biden mengambil sumpahnya sebagai Presiden sambil meletakkan tangannya di atas Kitab Suci, dia mengenakan Rolex Datejust. Dia juga memakai jam tangan yang sama pada hari pertamanya di kantor ketika dia menandatangani 17 perintah Eksekutif. Model Oyster Steel milik Biden memiliki gelang Yobel dan pelat jam biru kepresidenan dengan banderol harga USD13.500 atau Rp208 juta, seperti yang dinyatakan oleh Robb Report. Dibuat dengan presisi modern, jam tangan ini ideal pencatat waktu untuk menjaga Presiden tetap selaras dengan jadwalnya yang padat.

Joe Biden memiliki arloji dari semua kategori jam tangan. Baik itu jam tangan petualangan, jam tangan pintar, maupun jam tangan mewah untuk menandai peristiwa penting dalam hidupnya, Biden siap memamerkan koleksi cantiknya untuk menandakan momen tersebut. Karena Presiden masih memiliki acara penting selama masa pemerintahannya, ia akan terlihat mengenakan salah satu jam tangan bergaya dari koleksinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)