Serangan Udara Hantam Basis ISIS di Suriah, Puluhan Tewas

Senin, 15 Mei 2017 - 20:10 WIB
Serangan Udara Hantam Basis ISIS di Suriah, Puluhan Tewas
Serangan Udara Hantam Basis ISIS di Suriah, Puluhan Tewas
A A A
DAMASKUS - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan, sebuah serangan udara menghantam basis ISIS di Deir al-Zor, Suriah. Serangan itu dilaporkan menewaskan puluhan orang.
Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tersebut menuturkan serangan udara tersebut kemungkinan besar dilakukan oleh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS). Tak kurang dari 23 orang setidaknya tewas dalam serangan itu, dimana sebagian besar adalah warga sipil.
"Serangan itu kota Al-Bukamal dekat perbatasan dengan Irak. Jet tempur menyerang dekat area perumahan dan sebuah masjid, melukai puluhan lainnya," kata observatorium, seperti dilansir Reuters pada Senin (15/5).
Sementara itu, cabang media ISIS, al-Amaq melaporkan serangan tersebut menewaskan 15 orang dan melukai 35 lainnya di Al-Bukamal. Namun, al-Amaq tidak menjabarkan apakah mayoritas korban warga sipil, atau anggota ISIS.
Koaliisi pimpinan AS, Pentagon, atau Gedung Putih sendiri sejauh ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai serangan terbaru yang mereka lancarkan di Suriah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)