Kim Jong Un Dapat Hadiah Drone Kamikaze pada Hari Terakhirnya di Rusia

Minggu, 17 September 2023 - 16:27 WIB
loading...
Kim Jong Un Dapat Hadiah Drone Kamikaze pada Hari Terakhirnya di Rusia
Kim Jong Un mendapatkan hadiah drone kamikaze saat kunjungan pada hari terakhirnya di Rusia. Foto/KCNA
A A A
MOSKOW - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah menerima lima drone kamikaze dan satu drone pengintai Geran-25 dari Gubernur Provinsi Primorsky Rusia Oleg Kozhemyako.

Hadiah yang diberikan kepada pemimpin Korea Utara, yang berada pada hari keenam dan terakhir kunjungannya ke negara tersebut, juga termasuk satu set pelindung tubuh lengkap untuk operasi penyerangan. Perlengkapan canggih ini memberikan perlindungan pada dada, bahu, tenggorokan, dan selangkangan, sekaligus jauh lebih ringan dibandingkan peralatan lain yang dikenal.

Hadiah tersebut diserahkan kepada Kim saat ia dan Kozhemyako mengunjungi Pameran Far East Street di Pulau Russky di Vladivostok untuk memeriksa perangkat militer yang diproduksi di Primorsky untuk kebutuhan operasi militer Rusia di Ukraina.

Juga pada Minggu (17/9/2023), kantor berita milik pemerintah Korea Utara KCNA menerbitkan foto-foto pertemuan Kim dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu, yang berlangsung pada hari sebelumnya. Salah satu gambar memperlihatkan pemimpin Korea Utara yang mengenakan topi bulu ushanka Rusia yang terkenal dengan penutup telinga, yang tampaknya diberikan kepadanya oleh Shoigu.



Selama perjalanannya ke Pulau Russky, Kim juga mengunjungi Akuarium Primorsky, yang merupakan akuarium terbesar di Rusia, yang menampung hampir 10.000 makhluk laut dan air tawar dari sekitar 500 spesies.

RIA-Novosti melaporkan, pemimpin Korea Utara dan delegasinya menikmati pertunjukan di akuarium. Kim tersenyum dan bertepuk tangan saat dia menyaksikan pertunjukan paus beluga, lumba-lumba hidung botol, dan anjing laut berbulu. Dia sangat terkesan dengan walrus yang memberikan ciuman udara kepada penonton, tambah laporan itu.

Tujuan Kim lainnya adalah Universitas Federal Timur Jauh di mana dia mengunjungi kampus dan berbicara dengan mahasiswa Korea Utara. Sebanyak 43 warga Korea Utara saat ini sedang belajar di universitas tersebut.

Perjalanan ke Pulau Russky mengakhiri kunjungan pemimpin Korea Utara tersebut di Rusia. RIA-Novosti memposting rekaman dirinya menaiki kereta lapis baja di salah satu stasiun di Wilayah Primorsky. Kim terlihat melambaikan tangannya dan memberi hormat kepada para pejabat Rusia yang berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal.

Kim Jong-un tiba di Rusia pada Selasa untuk kunjungan pertamanya sejak 2019. Dia mengunjungi Kosmodrom Vostochny di Wilayah Amur bersama Vladimir Putin dan mengadakan pembicaraan dengan presiden Rusia. Belakangan, pemimpin Korea Utara memeriksa pabrik penerbangan militer dan sipil.

Kim diperlihatkan pesawat pembom dan jet tempur strategis Rusia, termasuk pesawat MiG-31 yang dipersenjatai dengan rudal hipersonik Kinzhal. Ada juga tur fregat Marsekal Shaposhnikov dari Armada Pasifik Rusia dan kunjungan ke Panggung Primorsky Teater Mariinsky untuk pertunjukan ‘Sleeping Beauty’ yang dijadwalkan pada hari Sabtu.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)