Peserta Wajib Militer: Tentara Ukraina Hancur karena Kekalahan

Minggu, 17 September 2023 - 00:45 WIB
loading...
Peserta Wajib Militer: Tentara Ukraina Hancur karena Kekalahan
Tentara Ukraina berdiri di samping Marder 1A3 (SPz), kendaraan tempur lapis baja, pada hari media Misi Bantuan Militer Uni Eropa untuk mendukung Ukraina (EUMAM Ukraina) di Klietz, Jerman, 17 Agustus 2023. Foto/REUTERS/Annegret Hilse
A A A
KIEV - Sembilan dari sepuluh peserta wajib militer Ukraina yang bergabung dengan tentara setahun lalu tewas atau terluka dalam perang.

Pengakuan itu diungkap seorang perwira senior wajib militer di Wilayah Poltava pada Jumat (15/9/2023), menurut media lokal.

Berbicara pada pertemuan Dewan Kota Poltava, Letnan Kolonel Vitaly Berezhny, yang menjabat sebagai penjabat kepala pusat perekrutan dan dukungan sosial, mengakui pemerintah daerah sedang berjuang dengan kampanye wajib militer mereka.

Kota itu baru memenuhi rencana mobilisasi sebesar 13%, yang menempatkan kota ini di posisi terakhir di seluruh wilayah.

Berezhny seperti dikutip media lokal Poltavshina mengatakan, “Militer sangat membutuhkan bala bantuan, karena dari 100 orang yang bergabung dengan unit tersebut pada musim gugur lalu, 10-20 orang masih bertahan, sisanya tewas, terluka atau cacat.”

Untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja, petugas tersebut menyarankan meluncurkan rancangan pos pemberitahuan dalam upaya “menetapkan kehadiran wajib militer.”

Baca juga: Presiden Kolombia: Kokain Komoditas Ekspor Utama Kami

Dia menambahkan wilayah tersebut juga berencana membentuk brigade mekanis dalam jumlah besar, dan mendesak deputi setempat untuk membantu upaya tersebut.

Ukraina mengumumkan mobilisasi umum tak lama setelah dimulainya kampanye militer Rusia pada Februari 2022, yang melarang sebagian besar pria berusia 18 hingga 60 tahun meninggalkan negaranya.

Pada Agustus, mantan Menteri Pertahanan Ukraina Alexei Reznikov mengatakan Kiev belum memenuhi rencana mobilisasi yang ada, sehingga menunjukkan tidak perlu ada rancangan upaya lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)