Kenapa Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dianggap Kepanjangan Tangan Israel dan AS?

Sabtu, 16 September 2023 - 22:05 WIB
loading...
Kenapa Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dianggap Kepanjangan Tangan Israel dan AS?
Presiden Palestina Mahmoud Abbas hanya kepanjangan tangan Israel dan AS. Foto/Reuters
A A A
YERUSALEM - Pemerintahan Palestina di bawah pimpinan Presiden Mahmoud Abbas dikenal dunia internasional sebagai kepanjangan tangan penjajah Israel dan Amerika Serikat (AS).

Itu tidak lepas karena tidak adanya persatuan di antara banyak faksi yang menginginkan kemerdekaan Palestina. Itu menjadikan Palestina sulit mewujudkan ambisinya menjadi negara yang merdeka.

Berikut adalah 5 alasan kenapa Pemerintahan Palestinan Pimpinan Presiden Mahmoud Abbas adalah kepanjangan tangan Israel dan AS.

1. Bantuan Senjata dari AS dengan Persetujuan Israel

Kenapa Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dianggap Kepanjangan Tangan Israel dan AS?

Foto/Reuters

Melansir Middle East Monitor, Pemerintah AS dikabarkan baru-baru ini mengirimkan pasokan senjata ke Otoritas Palestina Pemerintah Palestina pimpinan Abbas, termasuk kendaraan lapis baja, pentungan dan tabung gas air mata untuk meningkatkan kemampuan pasukan keamanannya dalam menumpas Perlawanan Palestina di kota-kota Pendudukan Tepi Barat.

Sumber senior dari Otoritas Palestina mengkonfirmasi laporan tersebut ke surat kabar Palestina yang berbasis di Yerusalem, Al Quds, dan menunjukkan bahwa tawar-menawar tersebut difasilitasi oleh Yordania dan disetujui oleh pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Pejabat Otoritas Palestina mengatakan bahwa senjata tersebut akan digunakan untuk melawan “terorisme”.

Netanyahu tetap bungkam setelah laporan-laporan ini tetapi, menurut Reuters, dia “terpaksa menyangkal” laporan-laporan tersebut setelah para menteri sayap kanan dalam koalisinya menyatakan kemarahannya. Haaretz melaporkan Netanyahu menyebut laporan tentang pengiriman senjata itu sebagai “berita palsu”. Haaretz juga melaporkan bahwa pemerintahan Biden membantah mengirimkan senjata atau amunisi ke pasukan keamanan Otoritas Palestina.

Namun, Radio Tentara Israel melaporkan bahwa AS memasok 1.500 senapan serbu ke dinas keamanan Otoritas Palestina di Tepi Barat yang diduduki setelah pemerintah pendudukan Israel menyetujui kesepakatan tersebut dengan syarat digunakan melawan pejuang Palestina dari Hamas dan Jihad Islam.

Middle East Monitor melaporkan Otoritas Palestina kemungkinan besar telah menerima kiriman senjata, namun pasokan tersebut membantu orang mengenali identitas sebenarnya yang disengketakan dari Otoritas Palestina, yang menyebut dirinya sebagai badan nasional Palestina yang mengatur rakyat Palestina, melindungi mereka dan kepentingan mereka di Wilayah Pendudukan, namun hal-hal lain tidak membantu. jangan memberikan definisi yang sama.

Hussein Al Sheikh, Menteri Urusan Sipil Otoritas Palestina, mengatakan pada bulan Juni, menekankan, Otoritas Palestina belum dan tidak akan menerima apa pun selain peran nasional dan sejarah ini


2. Israel Butuh Otoritas Palestina

Kenapa Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dianggap Kepanjangan Tangan Israel dan AS?

Foto/Reuters

Untuk mengetahui apa sebenarnya Otoritas Palestina, publik harus tahu apa pendapat pihak-pihak yang menyetujui pendirian Otoritas Palestina mengenai Otoritas Palestina, dan apa dampaknya terhadap rakyat Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)