Rusia Penjarakan Warganya karena Selundupkan Komponen Rudal ke AS

Sabtu, 16 September 2023 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Video tersebut menunjukkan dia dan seorang pria lainnya sedang memindahkan peti kayu kecil dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya di jalur pedesaan sebelum agen FSB—yang mengenakan pakaian kamuflase berkerudung—menyergap mereka dan menjepit Kabanov ke tanah dengan tangan di belakang punggung.

TASS juga merilis rekaman saat Kabanov dijatuhi hukuman di pengadilan dan menunjukkan apa yang disebut sebagai dokumen pengiriman dan faktur sebesar USD49.000—tampaknya dari sebuah perusahaan Turki—untuk dua barang yang digunakan FSB sebagai bukti dalam kasus terhadap Kabanov.

Jumlah kasus pengkhianatan yang dibuka oleh pihak berwenang di Rusia telah meningkat tajam sejak dimulainya perang Ukraina. Presiden Vladimir Putin mendesak badan intelijennya untuk meningkatkan upaya mereka dalam menangkap mata-mata dan agen asing.

Nikolai Patrushev, Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, mengeklaim dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari Jumat bahwa Moskow telah menangkap ratusan agen asing.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ratusan pegawai badan intelijen asing, serta orang-orang lain yang terlibat dalam pengorganisasian intelijen dan kegiatan subversif terhadap negara kami dan mitra strategis kami, telah diidentifikasi dan dinetralkan,” tulis Patrushev, yang dikenal sebagai sekutu dekat Putin, seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/9/2023).
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)
pixels