8 Fakta Kemewahan Kereta Lapis Baja Kim Jong Un, Hanya Melaju 60 Km per Jam dan Dilengkapi Restoran Mewah

Selasa, 12 September 2023 - 05:25 WIB
loading...
A A A
Kereta lapis baja pemimpin Korea Utara Kim Jong Un difoto diparkir di sebuah stasiun dekat kota pesisir Wonsan pada tahun 2020— sebuah tanda yang menurut para ahli ia sedang beristirahat di salah satu resornya selama wabah virus corona.

Gambar-gambar keretanya, serta pergerakan kapal mewahnya, menunjukkan bahwa dia masih hidup dan menghabiskan waktu di Wonsan selama wabah virus corona.

Menurut Reuters, Kim memiliki kompleks tepi laut di Wonsan yang mencakup beberapa vila tamu, pantai pribadi, lapangan basket, jalur berkuda, kapal pesiar mewah senilai USD7 juta, dan stasiun kereta api pribadi.

3. Digunakan ke Vietnam

Kereta api tampaknya menjadi metode transportasi pilihannya. Pada tahun 2019, dalam beberapa perjalanan luar negeri terakhirnya, ia naik kereta api untuk menghadiri pertemuan penting di Rusia dan Vietnam.

Pemimpin Korea Utara juga menggunakan kereta keluarga untuk melakukan perjalanan ke China pada hari ulang tahunnya pada bulan Januari 2019, dan pada bulan Maret 2018.

Kim memiliki pesawat Ilyushin Il-62 buatan Soviet berusia 40 tahun, yang di masa lalu dianggap terlalu tidak aman untuk diterbangkan.

Ketika Kim meminjam pesawat Boeing 747 dari Air China untuk terbang ke Singapura untuk pertemuan pertamanya dengan Trump pada tahun 2018, orang-orang mengejeknya karena ketergantungannya pada Beijing.

4. Berkecepatan 60 Km per Jam

8 Fakta Kemewahan Kereta Lapis Baja Kim Jong Un, Hanya Melaju 60 Km per Jam dan Dilengkapi Restoran Mewah

Foto/Reuters

Kereta ini memiliki kecepatan rata-rata hanya 37 mph atau 60 km per jam - kemungkinan besar karena setiap kecepatan gerbongnya antipeluru, membuatnya jauh lebih berat daripada kereta biasa.

5. Selalu Disambut dengan Karpet Merah

Kereta juga memiliki jalan berkarpet merah di mana pemimpin tertinggi dapat menaiki kereta.

Namun, selama perjalanannya ke Rusia pada bulan April 2019, kereta tersebut secara tidak sengaja melampaui karpet merah yang telah disiapkan sebelum kedatangan Kim.

Petugas keamanan pemimpin Korea Utara terpaksa berdiri di tanjakan sementara kereta berpindah posisi.

6. Memiliki Fasilita Mewah

8 Fakta Kemewahan Kereta Lapis Baja Kim Jong Un, Hanya Melaju 60 Km per Jam dan Dilengkapi Restoran Mewah

Foto/Reuters

Di dalam salah satu gerbong terdapat kursi kulit berwarna merah muda dengan meja kayu kecil di antaranya. Inilah Kim, istrinya Ri Sol Ju, dan pejabat lainnya yang duduk di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)