Tiru Kartun, Bocah China Terjun dari Gedung Lantai 10 dengan Payung

Kamis, 20 April 2017 - 01:34 WIB
Tiru Kartun, Bocah China Terjun dari Gedung Lantai 10 dengan Payung
Tiru Kartun, Bocah China Terjun dari Gedung Lantai 10 dengan Payung
A A A
BEIJING - Seorang bocah lelaki asal China selamat usai terjun dari lantai sepuluh sebuah gedung dengan menggunakan payung sebagai parasut. Bocah cilik itu menirukan adegan film kartun yang dia tonton sebelumnya.

Bocah tersebut berasal dari Kota Suzhou, Provinsi Jiangusu. Meski nyawanya selamat, korban menjalani operasi akibat luka yang diderita.

Korban seperti dilaporkan stasiun Suzhou TV, mengalami luka tapi tidak mengancam jiwanya.

Seorang dokter yang berbicara kepada kerabat korban mengatakan bahwa anak itu telah menonton film kartun di rumah yang menunjukkan adegan penggunaan payung sebagai parasut.

Dari sejumlah foto dan video, ibu anak itu terlihat bingung karena anaknya mengalami cedera. Salah seorang saksi mata mengatakan korban selamat karena aksi terjunnya sempat menghantam kabel listrik sebelum jatuh ke tanah.

Identitas korban belum dirilis pihak medis. Aksi nekat bocah China terjun dari gedung bertingkat dengan menggunakan payung sebagai parasut bukan pertama kali terjadi.

Pada bulan lalu, seorang gadis lima tahun asal Urumqi, Xinjiang, loncat dari apartemen lantai 11 sambil memegang payung, Gadis cilik ini mendarat di balkon lantai empat. Korban terluka parah tapi masih bisa diselamatkan.

Menurut laporan South China Morning Post, semalam (19/4/2017), insiden berbahaya yang melibatkan anak-anak dan remaja di China terinspirasi film-film dan acara televisi.

Berbagai insiden itu membuat publik di China mendesak pemerintah mengadopsi sistem peringkat usia untuk menonton sebuah tayangan televisi dan film seperti yang diberlakukan di negara-negara Barat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)