Gara-gara Selfie, 4 Orang Tewas di India

Senin, 17 April 2017 - 18:18 WIB
Gara-gara Selfie, 4 Orang Tewas di India
Gara-gara Selfie, 4 Orang Tewas di India
A A A
NEW DELHI - Empat orang dilaporkan tewas di salah satu stasiun kereta api di India timur. Empat orang tersebut tewas ketika sedang mencoba untuk melakukan swafoto, atau selfie di depan pintu kereta yang baru saja berhenti.
Melansir Sputnik pada Senin (17/4), insiden ini bermula saat lima orang pemuda hendak mengambil foto selfie di pintu sebuah kereta yang baru berhenti. Tiba-tiba salah satu pemuda terpeleset, dan jatuh ke atas rel. Tiga orang temannya melompat untuk membantu. Namun nahas, tiba-tiba sebuah kereta api melintas dan menghantam empat pemuda itu.
Menanggapi insiden ini, juru bicara kantor kereta api India timur Rabi Mahapatra menyatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan para pengguna kereta api untuk tidak berfoto di dalam stasiun, khususnya di dekat rangkaian kereta dan rel. Namun, seruan itu tidak terlelu direspon oleh masyarakat.
“Kami telah meluncurkan kampanye di berbagai platform media untuk mendesak masyarakat agar tidak menggunakan telepon atau mendengarkan musik saat melintasi rel kereta api dan tidak untuk mengambil foto saat bepergian dengan kereta," kata Rabi Mahapatra.
"Fotografi di dalam stasiun kereta api dan di dalam kereta sejatinya sudah dilarang, karena ini dianggap daerah terlarang. Namun, dengan munculnya kamera ponsel, orang sering mengambil foto selfie," sambungnya.
Rabi Mahapatra kemudian memperingatkan penumpang yang melanggar aturan akan menghadapi tindakan keras.
India sendiri merupakan negara dengan jumlah kematian tertinggi terkait selfie, diikuti oleh Pakistan, Amerika Serikat dan Rusia, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University. Sesuai penelitian, 127 orang meninggal antara Maret 2014 dan September 2016 saat mengambil foto selfie.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)