Terungkap, Pilot TWA Nyaris Tabrakan dengan 2 Pesawat yang Dibajak Teroris 9/11

Minggu, 10 September 2023 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Para teroris di American Airlines Flight 77 menabrak gedung itu pada pukul 09.37.

Kemudian “alarm jarak” di kokpit TWA memperingatkan adanya pesawat lain yang terbang dalam jarak 1.000 kaki.

Pramugari tersebut mengatakan pilot TWA kembali mengambil tindakan mengelak—menjauh dari Flight 93, keluar dari Newark, yang menuju Washington, D.C.

Flight 93 jatuh di sebuah lapangan di Shanksville pada pukul 10.03 setelah penumpang pemberani berjuang untuk merebut kendali penerbangan dari para pembajak.

Setelah pilot George mendarat di Dayton, dia menegaskan, tanpa basa-basi, bahwa dia telah menghindari pesawat yang menabrak WTC.

“Ya, dia ada di atas sana ketika kami datang dari New York. Jadi apa yang harus kami lakukan adalah—mereka (kontrol penerbangan) tidak berbicara dengannya, dan dia mengubah arah dan ketinggiannya, jadi mereka membiarkan kami menyimpang namun kami harus menjauh darinya,” katanya kepada ABC World News Tonight, yang tidak menyebutkan nama lengkapnya.

“Kami melihatnya—itu adalah hari yang menyenangkan di New York. Kami keluar dari awan, dan itu sangat membantu. Kami hanya, Anda tahu, menghindarinya," paparnya.

Kru TWA tiba di St Louis dua hari kemudian untuk bertepuk tangan, dan mengetahui seberapa dekat mereka dengan pesawat kedua yang dibajak. “Kami meleset dari ekor mereka sejauh 500 kaki," kata pramugari TWA.

“Kami beruntung masih hidup,” kata Hubbard, yang baru saja pensiun dari Engine 5 di Lower East Side dan sedang menuju ke Hawaii bersama saudaranya, James, seorang perawat, yang meninggal karena kanker enam tahun lalu.

Hubbard baru-baru ini menceritakan pengalaman mengerikan di media sosial X.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)