Jenderal AS: China Targetkan Tentara Amerika dalam Kampanye Eksploitasi

Sabtu, 09 September 2023 - 01:48 WIB
loading...
Jenderal AS: China Targetkan Tentara Amerika dalam Kampanye Eksploitasi
Jenderal Charles Q Brown Jr, calon Panglima Militer AS, sebut militer China targetkan tentara Amerika dalam kampanye eksploitasi. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Seorang jenderal terkemuka Amerika Serikat (AS) mengatakan militer China menargetkan anggota aktif dan mantan anggota militer Amerika sebagai bagian dari kampanye eksploitasi.

Jenderal Charles Q Brown Jr, calon Panglima Militer AS, mengatakan kampanye eksploitasi itu untuk “mengisi kesenjangan” dalam kemampuan militer Beijing.

Dia merinci upaya rumit militer Beijing itu dalam memo Angkatan Udara Amerika yang didistribusikan pada hari Jumat (8/9/2023). Distribusi memo itu telah dikonfirmasi seorang pejabat Angkatan Udara kepada Fox News Digital.

Menurut memo Jenderal Brown, militer Beijing mendorong perusahaan-perusahaan internasional yang melakukan bisnis dengan China untuk menargetkan dan merekrut orang-orang berbakat militer yang dilatih oleh AS dan NATO di berbagai spesialisasi dan bidang karier.



“Dengan training pelatih, banyak dari mereka yang menerima kontrak dengan perusahaan-perusahaan asing ini mengikis keamanan nasional kita, sehingga membahayakan keselamatan rekan-rekan prajurit dan negara,” tulis Brown dalam memo tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh Washington Post.

Dia mendorong anggota militer Amerika untuk menjaga informasi pertahanan nasional bahkan setelah mereka meninggalkan angkatan bersenjata.

Seorang agen khusus di Kantor Investigasi Khusus Angkatan Udara mengatakan kepada Washington Post bahwa China telah berusaha mengeksploitasi orang Amerika melalui tawaran pekerjaan yang tampaknya tidak berbahaya.

Menurutnya, pilot AS dan veteran lain yang memiliki banyak keahlian dapat didekati secara langsung di acara-acara industri pertahanan dan ditawari peran ketika keahlian mereka dibutuhkan.

Pejabat tersebut mengutip mantan petugas pemeliharaan peralatan dirgantara dan petugas landing-signals sebagai contoh—pekerjaan yang memerlukan pengetahuan khusus untuk menangani peralatan dan memandu pilot serta pesawat mereka ke tempat yang aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)