Serangan Rusia Hantam Pasar Ukraina di Tengah Kunjungan Blinken, 17 Tewas

Kamis, 07 September 2023 - 08:36 WIB
loading...
Serangan Rusia Hantam Pasar Ukraina di Tengah Kunjungan Blinken, 17 Tewas
Setidaknya 17 orang, termasuk seorang anak, tewas setelah serangan Rusia menghantam sebuah pasar di Ukraina. Foto/NBC News
A A A
KIEV - Setidaknya 17 orang, termasuk seorang anak, tewas dalam serangan di jalan pasar yang sibuk di kota Kostyantynivka, Ukraina . Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky , mengutuk serangan yang disebutnya sengaja terhadap kota damai di Ukraina itu.

Para pejabat Ukraina mengatakan 32 orang lainnya terluka dalam salah satu serangan serangan paling mematikan yang diluncurkan Rusia dalam beberapa bulan terakhir,

Kota Kostyantynivka berjarak 20 km dari garis depan di wilayah Donetsk di Ukraina timur.

Video setelah kejadian menunjukkan kebakaran berkobar di gedung-gedung yang hancur dan tentara membawa kantong jenazah menjauh dari lokasi kejadian. Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmyhal, mengatakan seorang anak termasuk di antara mereka yang tewas.



Zelensky mengatakan mereka yang terbunuh adalah orang-orang yang tidak melakukan kesalahan apa pun.

“Pasar reguler. Toko. Sebuah apotek. Orang yang tidak melakukan kesalahan apa pun. Banyak yang terluka,” tulis Zelensky dalam sebuah postingan di Telegram seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (7/9/2023).

Dia menyebut serangan itu sebagai serangan teroris dan kemudian mengatakan dalam konferensi pers bahwa serangan tersebut mencerminkan situasi di medan perang.

“Setiap kali ada kemajuan positif yang dicapai pasukan pertahanan Ukraina ke arah itu, Rusia selalu menargetkan warga sipil dan objek sipil,” ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)