Banjir Bandang Terjang Istanbul, Penumpang Stasiun Kereta Bawah Tanah Panik, 2 Orang Tewas

Rabu, 06 September 2023 - 11:26 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Istanbul, Penumpang Stasiun Kereta Bawah Tanah Panik, 2 Orang Tewas
Banjir menghanyutkan mobil-mobil di Istanbul, Turki. Foto/X/@ragipsoylu
A A A
ISTANBUL - Hujan pertama dalam beberapa bulan terakhir melanda Istanbul pada Rabu malam (6/9/2023), menyebabkan banjir di beberapa distrik.

Menurut laporan koresponden Sputnik, hujan mulai terjadi di distrik Arnavutkoy dan Basaksehir di Istanbul utara, serta di kawasan Bandara Baru Istanbul sekitar pukul 9 malam waktu setempat pada Selasa (18:00 GMT).

“Pada jam 10 malam waktu setempat, hujan belum mencapai bagian selatan kota,” ungkap laporan koresponden Sputnik.



Pihak berwenang Istanbul telah memperingatkan sebelumnya tentang hujan lebat di sejumlah distrik utara dan mendesak warga tidak meninggalkan rumah mereka jika tidak diperlukan.

Media lokal melaporkan hujan deras membanjiri stasiun kereta bawah tanah Basaksehir di Istanbul utara. Sejumlah ruas jalan juga terendam banjir sehingga menyebabkan kemacetan.

Media Turki mengindikasikan sejumlah orang terjebak di perpustakaan di Basaksehir, dan sedang menunggu kedatangan tim penyelamat.

“Dua orang tewas setelah terjebak dalam banjir yang disebabkan hujan di kota Basaksehir dan Kucukcekmece di Provinsi Istanbul,” ungkap lapor media, mengutip otoritas provinsi tersebut. Investigasi atas kematian tersebut telah dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)