Gedung Putih Sangkal Klaim Para Staf Perlakukan Biden Seperti Bayi

Rabu, 06 September 2023 - 08:50 WIB
loading...
Gedung Putih Sangkal Klaim Para Staf Perlakukan Biden Seperti Bayi
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre baru-baru ini mengatakan klaim bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden diperlakukan seperti bayi oleh para staf Gedung Putih adalah “konyol.”

Komentar tersebut muncul pada konferensi pers Selasa (5/9/2023) setelah Jean-Pierre ditanya tentang kutipan dari biografi baru Gedung Putih oleh penulis Franklin Foer, berjudul The Last Politician: Inside Joe Biden’s White House and the Struggle for America’s Future atau Politisi Terakhir: Di Dalam Gedung Putih Joe Biden dan Perjuangan untuk Masa Depan Amerika.

Dalam buku tersebut, Foer menulis Biden mengeluh kepada teman-temannya karena diperlakukan seperti “balita” setelah staf Gedung Putih harus menarik kembali pernyataan yang dibuatnya tentang Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Daripada mengakui kegagalannya,” tulis Foer, “(Biden) mengomel kepada teman-temannya tentang bagaimana dia diperlakukan seperti balita. Apakah John Kennedy pernah diasuh seperti itu?”

Ketika ditanya mengapa staf Gedung Putih memperlakukan presiden Amerika Serikat seperti bayi, Jean-Pierre menyebut pernyataan tersebut “konyol.”

“Tidak ada seorang pun yang memperlakukan presiden Amerika Serikat, sang panglima tertinggi, seperti bayi. Itu konyol, itu klaim yang konyol,” tegas dia.

Sekretaris pers lebih lanjut menambahkan, Gedung Putih telah melihat kutipan tersebut dengan lebih konteks dan menegaskan kutipan tersebut menyampaikan “poin yang berlawanan secara keseluruhan” dan memuji nilai dari “pengalaman dan kebijaksanaannya.”



Pada Maret 2022 saat berpidato di Warsawa, Polandia, Biden membahas konflik di Ukraina. Dalam pidatonya, dia melontarkan komentar tentang Putin yang terkesan menganjurkan pergantian rezim. “Demi Tuhan, orang ini tidak bisa tetap berkuasa,” ujar Biden.

Para pejabat Gedung Putih dengan cepat menarik kembali pernyataan tersebut, dengan menyatakan, “Maksud Presiden adalah bahwa Putin tidak boleh diizinkan menjalankan kekuasaan atas negara-negara tetangganya di wilayah tersebut. Dia tidak membahas kekuasaan Putin di Rusia, atau perubahan rezim.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)