Segerombolan Drone Rusia Bombardir Pelabuhan Ukraina di Dekat Negara NATO

Minggu, 03 September 2023 - 18:37 WIB
loading...
Segerombolan Drone Rusia Bombardir Pelabuhan Ukraina di Dekat Negara NATO
Segerombolan drone tempur Rusia membombardir pelabuhan Reni, wilayah Ukraina yang dekat dengan negara NATO; Rumania. Foto/Sky News
A A A
KYIV - Segerombolan drone tempur Rusia telah membombardir pelabuhan Reni, wilayah Ukraina yang dekat dengan negara NATO; Rumania. Serangan ini berlangsung Minggu (3/9/2023) dini hari.

“Hari ini, tentara Rusia melakukan serangan kelompok drone terhadap fasilitas penyimpanan bahan bakar yang digunakan untuk memasok peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina di pelabuhan Reni, di wilayah Odesa,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip Russia Today.

"Semua target yang ditentukan telah tercapai," lanjut kementerian tersebut. Pelabuhan Reni berada di tepi Sungai Danube.



Para pejabat kementerian tersebut menambahkan pasukan Rusia telah menghancurkan dua depot amunisi Ukraina dan pusat komando pesawat tak berawak di tenggara Wilayah Dnepropetrovsk dan bagian Wilayah Kherson yang dikuasai Kyiv dengan menggunakan serangan drone.

Sementara itu, militer Ukraina mengatakan serangan sekelompok drone Rusia di Odesa menghantam infrastruktur pelabuhan Sungai Danube dan melukai sedikitnya dua orang.

Angkatan Udara Ukraina, melalui Telegram, mengatakan serangan itu berlangsung sekitar 3,5 jam, di mana sistem pertahanan udara Ukraina menembak jatuh 22 dari 25 drone Shahed buatan Iran yang diluncurkan Rusia di Odesa.

Kepala Staf Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Andriy Yermak, menggambarkan serangan itu sebagai bagian dari upaya Rusia untuk memprovokasi krisis pangan dan kelaparan di dunia.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)