Komunitas Muslim Inggris Galang Dana bagi Korban Teror London

Jum'at, 24 Maret 2017 - 10:14 WIB
Komunitas Muslim Inggris Galang Dana bagi Korban Teror London
Komunitas Muslim Inggris Galang Dana bagi Korban Teror London
A A A
LONDON - Komunitas Muslim Inggris melakukan kampanye penggalangan dana untuk keluarga korban serangan teror London. Hanya dalam satu jam, penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan 3.000 poundsterling. Kini, dana yang terkumpul telah mencapai 16.841 pounds.

Sumbangan langsung mengalir sesaat setelah halaman donasi online Muslims United for London diluncurkan. Dana tersebut nantinya akan diberikan kepada para korban dan keluarga serangan teror di Westminster pada Rabu di mana empat orang tewas dan 40 luka-luka seperti dikutip dari Independent, Jumat (24/3/2017).

"Komunitas Muslim Inggris berdiri bersama masyarakat Inggris di masa-masa sulit dan memperluas dukungan mereka dalam penggalangan dana untuk langsung membantu kebutuhan jangka pendek dari keluarga Keith Palmer, korban lain dan keluarga para korban," bunyi pernyataan Muslims United for London merujuk pada anggota polisi Inggris yang tewas dalam serangan teror London.

"Meskipun jumlah uang tidak akan membawa kembali kehidupan yang hilang atau mengambil rasa sakit yang dilalui para korban dan keluarga mereka, kami berharap dapat mengurangi beban mereka dalam beberapa cara," demikian pernyataan itu.

Kelompok itu mengatakan 100 persen dana yang dikumpulkan melalui kampanye ini akan diberikan kepada korban dan keluarga korban yang paling terkena dampak oleh peristiwa tragis tersebut.

Otoritas Inggris telah menyatakan Khalid Masood, 52, sebagai tersangka teroris yang bertanggung jawab atas serangan teror di dekat gedung parlemen di Westminster, London. Serangan Masood menewaskan tiga orang, sebelum dia ditembak mati oleh polisi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)