alexa snippet

Kelompok Houthi Klaim Tembakkan Rudal Balistik ke Riyadh

Kelompok Houthi Klaim Tembakkan Rudal Balistik ke Riyadh
Pemberontak Yaman, Houthi, mengklaim berhasil menembakkan rudal balistik ke pangkalan angkatan udara Arab Saudi, Raja Salman, di Riyadh. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
SANAA - Kelompok pemberontak Yaman, Houthi, mengklaim telah menembakkan rudal balistik ke Ibu Kota Arab Saudi Riyadh. Begitu laporan yang diturunkan kantor berita Houthi.

Kantor berita yang dioperasionalkan oleh Houthi, Saba, melaporkan rudal balistik itu ditembakkan ke pangkalan udara Raja Salman di Riyadh. Menurut kantor berita itu, rudal berhasil menghantam target dan menyebabkan kerugian besar, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Senin (20/3/2017).

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada komentar dari pihak berwenang Arab Saudi atau koalisi Arab pimpinan Saudi yang memerangi Houthi di Yaman menanggapi klaim tersebut.

Yaman jatuh ke dalam perang saudara pada tahun 2014. Ketika itu, pemberontak Houthi dan pasukan sekutu mantan Presiden Ali Abdullah Saleh menyerbu ibukota Sanaa dan bagian lain dari negara tersebut.

Konflik meningkat di tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara yang luas. Kampanye ini bertujuan untuk membalikkan kemajuan aksi militer Houthi dan menopang pemerintah Yaman yang didukung Saudi.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top