Tiru Mossad, Kyiv Pikat Pilot Rusia Daratkan Helikopter Mi-8 ke Ukraina

Minggu, 27 Agustus 2023 - 05:14 WIB
loading...
A A A
“Mi-8 tetap berada di Ukraina bersama dengan suku cadang pesawat tempur yang seharusnya dikirimkan ke Rusia,” imbuh laporan itu.

Outlet sumber intelijen terbuka Belanda; Oryx, melaporkan bahwa sejak invasi besar-besaran ke Ukraina dimulai pada Februari 2022, Rusia telah kehilangan sedikitnya 103 helikopter, 89 di antaranya hancur, 12 rusak, dan dua ditangkap.

Sementara itu, angka yang diterbitkan oleh Staf Umum Ukraina pada hari Jumat menunjukkan jumlah total helikopter Rusia yang hancur sejak perang dimulai mencapai 316 unit. Sumber independen memberikan angka yang lebih konservatif dibandingkan Kyiv, dan Rusia tidak mempublikasikan angka kerugian militernya.

Pembaruan Ukraina soal Mi-8 Rusia ini muncul tiga bulan setelah serangan balasannya untuk merebut kembali wilayah yang direbut oleh Moskow selama konflik.

Oleksiy Danilov, kepala Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, mengatakan kepada Radio Liberty minggu ini bahwa serangan balasan sejauh ini sulit dilakukan. "Tetapi setiap hari kami bergerak maju menuju pembebasan seluruh wilayah kami," ujarnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)