Dramatis, Video Detik-detik Penerjemah Xi Jinping Diterjang Security KTT BRICS

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:35 WIB
loading...
Dramatis, Video Detik-detik Penerjemah Xi Jinping Diterjang Security KTT BRICS
Pria, yang diduga penerjemah Presiden China Xi Jinping, diterjang staf keamanan KTT BRICS karena dianggap mencurigakan. Foto/Daily Mail
A A A
JOHANNESBURG - KTT BRICS di Afrika Selatan yang dihelat beberapa hari lalu masih menyisakan cerita. Salah satunya adalah kekacauan saat seorang pria yang diketahui sebagai penerjemah Xi Jinping dihantam staf keamanan ke tembok saat ia mencoba bergegas ke sisi Presiden China itu.

Dalam video yang beredar terlihat Presiden China Xi Jinping berjalan di karpet merah pada acara di Johannesburg pada hari Rabu di mana ia disambut oleh para pejabat sebelum sesi konferensi pleno dimulai.

Saat ia memasuki area utama tempat tersebut, seorang pejabat China terlihat berlari untuk mengejar bosnya.



Penjaga keamanan yang curiga segera menerjang pria itu, mendorongnya ke dinding dengan kekuatan penuh sebelum menutup pintu untuk menghentikannya mengikuti Xi Jinping masuk.

Presiden China berulang kali menoleh ke belakang dengan tercengang, mungkin bertanya-tanya tentang keributan itu atau mempertanyakan keberadaan pejabatnya.

Xi Jinping berusaha untuk tetap tenang ketika kejadian aneh itu terjadi, dan terus berjalan di atas karpet merah meskipun peristiwa dramatis itu terjadi tepat di belakangnya.



Rekaman itu menjadi viral secara online ketika negara-negara BRICS – sebuah blok yang mencakup Brazil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan – bertemu untuk pertemuan puncak tahunan mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)