Tragedi Pesawat Bos Wagner Rusia Jatuh: 10 Jasad dan Kotak Hitam Ditemukan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 05:45 WIB
loading...
Tragedi Pesawat Bos Wagner Rusia Jatuh: 10 Jasad dan Kotak Hitam Ditemukan
Spesialis darurat bekerja di dekat puing-puing jet pribadi bos Wagner Group Yevgeny Prigozhin terlihat di dekat lokasi kecelakaan di wilayah Tver, Rusia, 24 Agustus 2023. Foto/REUTERS/Marina Lystseva
A A A
MOSKOW - Sepuluh mayat telah ditemukan di lokasi kecelakaan pesawat yang diduga menegaskan Kepala Wagner Group Evgeny Prigozhin.

Komite Investigasi Rusia mengatakan perkembangan itu pada Jumat (25/8/2023). Mereka menambahkan pemeriksaan genetik molekuler sedang dilakukan untuk mengidentifikasi para korban.

Pada Rabu, Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan satu pesawat pribadi Embraer Legacy dalam perjalanan dari Moskow ke St Petersburg jatuh di Wilayah Tver Rusia, menewaskan 10 orang di dalamnya.

Badan Transportasi Udara Federal Rosaviatsia mengatakan Prigozhin terdaftar sebagai penumpang di pesawat tersebut. Investigasi atas kecelakaan itu sedang dilakukan.

“Selama tindakan investigasi awal, 10 mayat ditemukan di lokasi kecelakaan. Pemeriksaan genetik molekuler sedang dilakukan untuk mengetahui identitas mereka,” papar lembaga itu, seraya menambahkan perekam penerbangan atau kotak hitam telah ditemukan.

Dokumen dan barang-barang yang penting untuk mengetahui keadaan kecelakaan telah diperoleh, menurut komite itu.

“Penyelidikan akan secara hati-hati mengevaluasi semua versi yang mungkin terjadi,” papar pernyataan itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)