Tonton 3 Video Detik-detik Mengerikan Pesawat Bos Wagner Prigozhin Jatuh Hantam Bumi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:45 WIB
loading...
Tonton 3 Video Detik-detik Mengerikan Pesawat Bos Wagner Prigozhin Jatuh Hantam Bumi
Kebakaran terlihat di lokasi jatuhnya pesawat yang diduga membawa Pemimpin Wagner Group Evgeny Prigozhin. Foto/RT
A A A
MOSKOW - Saat satu jet pribadi jatuh di Wilayah Tver Rusia, muncul rekaman video di media sosial yang menunjukkan detik-detik momen mengerikan itu.

Pesawat jatuh itu dilaporkan membawa Kepala Wagner Group Evgeny Prigozhin, selain beberapa penumpang lain yang dijadwalkan terbang di dalamnya.

Sejumlah video rekaman warga itu pun viral di berbagai saluran media sosial.



Beberapa klip pendek yang diterbitkan saluran Mash dan Baza Telegram tampak menunjukkan jet Embraer Legacy 600 jatuh menghantam tanah dalam putaran yang tampaknya tidak terkendali.

Asap hitam terlihat keluar dari dalam pesawat, meski belum diketahui bagian pesawat mana yang terbakar.

Salah satu klip juga memperlihatkan puing-puing pesawat tergeletak di lapangan dan dilalap api. Kepulan asap hitam terlihat mengepul di lokasi kecelakaan.



Insiden itu terjadi di dekat desa Kuzhenkino di Wilayah Tver, barat laut ibu kota Moskow. Beberapa media Rusia telah mengidentifikasi pesawat tersebut sebagai Embraer Legacy 600 dengan nomor ekor RA-02795. Pesawat tersebut dikabarkan milik Prigozhin.

Badan Lalu Lintas Udara Sipil Federal Rusia (Rosaviatsiya) mengonfirmasi Pendiri Wagner Group termasuk di antara penumpang yang dijadwalkan terbang dengan jet tersebut.



Kementerian Darurat Rusia mengatakan 10 orang di dalamnya, termasuk tiga awak, tewas dalam kecelakaan itu. Masih belum jelas apakah Prigozhin termasuk di antara korban.

Menurut Kementerian Keadaan Darurat Rusia, pesawat tersebut terbang dari Bandara Sheremetyevo Moskow ke St Petersburg.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)