2 Kapal Tanker Bertabrakan di Terusan Suez

Rabu, 23 Agustus 2023 - 14:50 WIB
loading...
2 Kapal Tanker Bertabrakan di Terusan Suez
Kapal tanker BW Lesmes di Freeport, Texas, AS, 3 Agustus 2023. Foto/Glenn Travis/melalui REUTERS
A A A
KAIRO - Kapal tanker BW Lesmes yang membawa gas alam cair bertabrakan dengan kapal tanker produk minyak Burri di Terusan Suez.

Layanan pelacakan Lalu Lintas Laut Marine Traffic melaporkan insiden itu pada Selasa (22/8/2023), mengutip seorang saksi mata.

“MarineTraffic telah menerima laporan saksi mata dari #SuezCanal bahwa 2 kapal tanker bertabrakan. Insiden yang dilaporkan melibatkan Burri, kapal tanker pulau Cayman, dan BW Lesmes, kapal tanker LNG berbendera Singapura,” ungkap layanan tersebut di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.



Layanan pelacakan juga memposting video yang menunjukkan data pemantauan operasi penarik, yang mengungkapkan Burri telah ditarik dari BW Lesmes setelah tabrakan.

Pada pukul 5:43 waktu Moskow (02:43 GMT), kapal-kapal itu terletak bersebelahan di bagian selatan Terusan Suez.

Terusan Suez, yang dilalui sekitar 12% perdagangan dunia melalui jalur air tersebut, sebelumnya menjadi berita utama pada tahun 2021 setelah kekacauan enam hari akibat kapal kontainer besar kandas.

Sedangkan untuk tabrakan, kecelakaan lalu lintas semacam itu sering terjadi karena sempitnya jalur air yang dilalui kapal.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)