AS Tembakkan 2 Rudal Trident II di California Dikira UFO

Rabu, 15 Februari 2017 - 14:48 WIB
AS Tembakkan 2 Rudal Trident II di California Dikira UFO
AS Tembakkan 2 Rudal Trident II di California Dikira UFO
A A A
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi telah menguji tembak dua rudal Trident II di lepas pantai California pada hari Selasa. Sebelum ada konfirmasi dari militer AS, muncul spekulasi bahwa ada penampakan kendaraan makhluk luar angkasa atau UFO di langit California.

Konfirmasi dari Angkatan Laut AS itu sekaligus mengakhiri spekulasi liar yang berkembang di kalangan warga California. Uji tembak dua rudal Trident II itu dilakukan oleh dua kapal selam (SSBN). Sesaat setelah ditembakkan, warga California melihat cahaya misterius di langit.

”Program Sistem Strategis Angkatan Laut menjalankan uji coba rudal Trident II (D5) terjadwal di laut dari SSBN Ohio-class di lepas pantai California,” bunyi pernyataan Angkatan Laut AS, yang dikutip CBS Local, Rabu (15/2/2017).

Juru bicara Angkatan Laut AS John Daniels mengatakan rudal Trident II pertama kali diluncurkan pada pukul 03.00 pagi. Disusul kemudian rudal kedua yang ditembakkan pada pukul 06.20 pagi.

Daniels menjelaskan bahwa cahaya misterius yang dilihat warga California kemungkinan besar hasil dari tahap pertama peluncuran rudal yang berlangsung sekitar satu menit atau mungkin juga hasil dari peluncuran rudal tahap kedua.

”Semua uji coba peluncuran rudal dilakukan dari laut, terbang di atas laut, dan mendarat di laut. Tidak pernah ada waktu rudal terbang di atas darat,” lanjut pernyataan Angkatan Laut AS. ”Semua rudal dilacak dari beberapa sumber, mulai dari peluncuran sampai dampak akhir di laut.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)