10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:15 WIB
loading...
10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun
Perceraian antara Tiger Woods dan Elin Nordegren menjadi salah satu yang mahal dalam sejarah. Foto/Manofmany
A A A
WASHINGTON - Tak ada orang yang menikah dan menginginkan perceraian . Tapi, perceraian bisa memerlukan biaya yang mahal karena ada harta gono gini yang harus dibagi.

Apalagi ketika perceraian berkaitan dengan para miliarder. Banyak taipan teknologi dan bintang olahraga berselisih dengan pengacara setelah perselingkuhan, kecanduan, atau kerusakan yang tidak dapat diperbaiki terjadi.

Berikut adalah 10 perceraian termahal dalam sejarah.

1. Jeff Bezos dan Mackenzie Scott (Rp581 Triliun)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Melansir manofmany, perpisahan Jeff dan Mackenzie Bezos pada tahun 2019 turun sebagai penyelesaian perceraian termahal dalam sejarah. Setelah bertemu saat bekerja di hedge fund DE Shaw, Scott kemudian membantu Bezos meluncurkan pasar global Amazon, bertahan dengannya melalui pertumbuhan bisnis yang luar biasa.

Namun, perceraian tersebut membuat Mackenzie, yang telah menikah lagi, menerima empat persen saham di Amazon senilai lebih dari USD38 miliar (Rp581 triliun), yang nilainya meroket selama setahun terakhir.

Segera menjadikannya wanita terkaya keempat di dunia, perceraian mendorong Scott ke garis depan kekayaan, dengan kekayaan bersih USD61,2 miliar. Namun, dengan gaya khasnya, Scott kemudian berjanji akan memberikan setidaknya setengah dari kekayaannya.

Penyelesaian: USDUUSD38 miliar

Bercerai: 2019

Pernikahan: 26 tahun

Sumber pendapatan: Amazon


2. Alec dan Jocelyn Wildenstein (Rp58 Triliun)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Sosialita Amerika yang terkenal karena operasi kosmetiknya yang ekstensif, Jocelyn Wildenstein juga merupakan bintang dalam taruhan perceraian. Perceraiannya yang terkenal dari miliarder pedagang seni dan pengusaha Alec Wildenstein menjadi berita utama di seluruh dunia, terutama karena detail gaya hidupnya yang terungkap.

Jocelyn pernah menghitung tagihan telepon tahunannya sebesar USD60.000 dan biaya makanan dan anggur sebesar USD547,00. Dalam penyelesaian perceraian yang sebenarnya, Jocelyn menerima USD2,5 miliar bersama dengan paket gaji USD100 juta setiap tahun selama 13 tahun. Penendang? Hakim menetapkan bahwa dia tidak dapat menggunakan pembayaran tunjangan apa pun untuk operasi kosmetik lebih lanjut. Dia telah mengajukan kebangkrutan.

Penyelesaian: USD$3,8 miliar dengan tambahan USD100 juta setiap tahun selama 13 tahun berikutnya

Perceraian: 1999

Pernikahan: 21 tahun

Sumber penghasilan: seni, kuda pacu

3. Rupert Murdoch dan Anna Maria Mann (Rp26 Triliun)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Istri pertama maestro media Rupert Murdoch, Anna Maria Mann adalah bintang jurnalistik dengan haknya sendiri. Penulis Skotlandia menikah dengan Murdoch pada tahun 1967, mengasuh Elisabeth, Lachlan dan James, namun, pada tahun 1999, pernikahan itu runtuh.

Menurut Business Insider, Mann menerima USD1,7 miliar, termasuk uang tunai sebesar US$110 juta dari penyelesaian perceraian. Namun, di tahun-tahun yang telah berlalu, banyak penulis biografi Murdoch mempertanyakan angka itu, menyatakan bahwa jumlahnya "salah penerapan".

Penyelesaian: USD$1,7 miliar (USD$2,6 miliar disesuaikan)

Bercerai: 1999

Pernikahan: 32 tahun

Sumber pendapatan: Media


4. Bernie dan Slavica Ecclestone (USD$1,2 Miliar)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Tidak mengherankan jika mantan kepala eksekutif Formula 1 Bernie Ecclestone memiliki banyak uang, tetapi penyelesaian perceraiannya adalah salah satu yang paling aneh dalam sejarah.

Dalam 11 tahun sejak berpisah dari model Slavica, Ecclestone telah menerima lebih dari setengah miliar dolar dari kepercayaan mantan istrinya, tetapi Anda tentu tidak akan mengatakan dialah pemenangnya dalam situasi ini.

Tampaknya Slavica membayarnya sekitar USD100 juta per tahun, karena fakta bahwa aset Ecclestone dialihkan atas nama Slavica ketika dia menderita masalah jantung serius pada akhir 1990-an.

Pada tahun 1999, dia memiliki triple bypass, yang jika dia meninggal, akan membuat putrinya tunduk pada bea kematian Inggris dengan tarif 40 persen, mendorongnya untuk mentransfer aset. Lebih dari dua dekade kemudian, Slavica secara teknis masih memegang akta dan slip merah muda di sejumlah asetnya, bersama dengan penyelesaiannya sendiri senilai USD1,2 miliar.

Penyelesaian: USD1,2 miliar (USD1,4 miliar disesuaikan)

Bercerai: 2009

Pernikahan: 24 tahun

Sumber pendapatan: Olahraga motor

5. Steve dan Elaine Wynn (USD1 Miliar)

Raja Las Vegas berpisah dari ratunya pada tahun 2010, berpisah dengan USD1 miliar dalam prosesnya. Pengusaha real estat dan kolektor seni Steve Wynn menghasilkan sebagian besar uangnya dalam permainan hotel, menjual perusahaan Mirage Resorts miliknya ke MGM Grand pada tahun 2000, dan seperti sebuah hotel, kehidupan pribadinya melihat banyak hal datang dan pergi.

Wynn menikahi Elaine Farrell Pascal pada tahun 1963 sebelum bercerai pada tahun 1986. Hanya lima tahun kemudian, pasangan itu kembali ke altar dan hanya 19 tahun kemudian, mereka berhenti untuk kedua kalinya. Sayangnya untuk Wynn, perceraian kedua membuatnya jauh lebih mahal daripada yang pertama, melihatnya berpisah dengan kekayaan yang sangat besar.

Penyelesaian: USD1 miliar (USD1,2 miliar disesuaikan)

Bercerai: 2010

Pernikahan: 23 tahun dan 19 tahun

Sumber pendapatan: Hotel

6. Harold Hamm dan Sue Ann Hamm (USD974 Juta)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Pada 2012, Harold Hamm, CEO Continental Resources, dan istrinya Sue Ann Hamm mengajukan gugatan cerai setelah 24 tahun menikah.

Dua tahun kemudian, pengusaha kaya itu diperintahkan untuk membayar mantan istrinya hampir USD1 miliar, dengan CNBC melaporkan bahwa USD322 juta dari kekayaan itu harus dibayarkan pada tahun yang sama. Jumlah yang tersisa dilaporkan diperintahkan untuk dibayarkan kepada Sue Ann dengan cicilan bulanan sebesar USD7 juta.

Penyelesaian: USD974 juta (USD1,1 miliar disesuaikan)

Bercerai: 2012

Pernikahan: 26 tahun

Sumber pendapatan: Minyak dan gas

7. Adnan dan Soraya Khashoggi (USD874 Juta)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Dengan julukan seperti 'The Great Gatsby of the Middle East', Anda harus punya uang. Sedihnya, bagi pengusaha Adnan Khashoggi, perceraiannya pada tahun 1980 membuatnya berpisah dengan sebagian besar darinya.

Setelah 20 tahun menikah, Adnan dan Soraya berpisah dalam penyelesaian perceraian yang bernilai sekitar USD874 juta, yang bila dimasukkan ke dalam angka modern yang disesuaikan dengan inflasi, mendekati USD2,3 miliar.

Penyelesaian: USD$874 juta (USD$2,3 miliar disesuaikan)

Bercerai: 1980

Pernikahan: 20 tahun

Sumber pendapatan: Perdagangan senjata

8. Tiger Woods dan Elin Nordegren (USD710 juta)

Mungkin ledakan paling terkenal dalam sejarah olahraga, perpisahan Tiger Woods dari model Elin Nordegren adalah berita halaman depan. Setelah laporan tentang banyak perselingkuhannya meledak ke mata publik, enam tahun pernikahan Woods tampaknya akan berakhir.

Secara alami, sebagai salah satu atlet terbesar dan dengan bayaran tertinggi sepanjang masa, penyelesaiannya sangat besar, dengan berat mencapai USD710 juta.

Penyelesaian: USD710 juta (USD843 juta disesuaikan)

Bercerai: 2010

Pernikahan: 6 tahun

Sumber pendapatan: Olahraga

9. Dmitry dan Elena Rybolovlev (USD604 Juta)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Pada tahun 2008, Elena Rybolovlev mengajukan gugatan cerai terhadap pengusaha dan investor Rusia Dmitry, mengutip "perselingkuhan serial" di pihaknya. Baru pada tahun 2014 perceraian itu diresmikan, sekitar waktu yang sama Elena ditahan di Siprus karena diduga mencuri cincin berlian senilai USD28 juta yang kemudian dia buktikan diberikan oleh mantan suaminya ketika mereka masih menikah.

Penyelesaian: USD604 juta (USD659 juta disesuaikan)

Bercerai: 2014

Pernikahan: 26 tahun

Sumber pendapatan: Pupuk, olah raga

10. Craig dan Wendy McCaw (USD460 Juta)

10 Perceraian Termahal dalam Sejarah, Salah Satunya Mencapai Rp581 Triliun

Foto/Manofmany

Pria di belakang McCaw Cellular berpisah dari istrinya yang pengusaha, Wendy pada tahun 1997 setelah 21 tahun menikah, meninggalkan kekayaan sebesar USD460 juta. Meskipun tidak banyak yang benar-benar diketahui tentang kerusakan kemitraan, kasus tersebut melibatkan rumah monster Hunts Point, jet pribadi, dan liburan Mediterania di atas kapal Calixe, kapal pesiar keluarga.

Penyelesaian: USD460 juta (USD742 juta disesuaikan)

Bercerai: 1997

Pernikahan: 21 tahun

Sumber pendapatan: Komunikasi
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)