10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:45 WIB
loading...
10 Cokelat Termahal...
Cokelat menjadi makanan yang juga menyimbolkan kemewahan. Salah satu cokelat paling mahal di dunia adalah cokelat bertabur Swarovski. Foto/Wonder List
A A A
WASHINGTON - Cokelat memangdisukai oleh semua orang, dan tidak ada yang bisa menolak untuk memakan makanan penutup yang menggoda ini. Coklat telah menjadi salah satu makanan paling populer di dunia dan termasuk dalam banyak makanan penutup dan permen.

Tidak hanya rasanya yang enak, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan, cokelat mengandung bahan kimia yang disebut opioid yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit.

Pada acara khusus apa pun, kotak cokelat beserta kartu adalah hadiah yang bagus jika Anda memiliki seseorang yang spesial. Cinta itu tak ternilai harganya, jadi tidak apa-apa menghabiskan cokelat untuk pasangan Anda.

Berikut adalah 10 coklat paling mahal di dunia.

1. La Madeline au Truffe oleh Knipschildt

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Melansir Wonder List, La Madeline au Truffe oleh Knipschildt adalah salah satu cokelat paling mewah di dunia. Dibuat dengan 70% cokelat hitam Valrhona, krim kental, gula, minyak truffle, dan vanila, ganache ini pasti bertujuan untuk mengesankan.

Setiap cokelat dibuat sesuai pesanan dan membutuhkan waktu hingga 14 hari untuk dikirimkan dan ini merupakan hadiah yang sempurna untuk acara spesial.

Untuk USD250, orang akan mendapatkan La Madeline au Truffle di hamparan mutiara dalam kotak perak yang diikat dengan pita. Pembuat cokelat kelahiran Denmark menggunakan truffle Périgord Prancis, yang merupakan jamur langka yang harganya bisa mencapai USD1.000 per pon. Truffle Périgord Prancis yang indah sering disebut Diamonds of Périgord.

Coklat tersebut dicirikan oleh aroma yang halus dan rasa yang bersahaja yang mengingatkan pada cokelat yang kaya. Truffle tersebut kemudian diselimuti cokelat hitam Valrhona kemudian dilapisi dengan bubuk kakao halus. Resep klasiknya dibuat pada tahun 1999 dan masih sangat dikenal dan dicintai oleh semua orang.

Fritz Knipschildt dikenal sebagai Maitre Chocolatier dari generasinya. Dia pindah ke Amerika Serikat dari Denmark pada tahun 1996 dan mendirikan Knipschildt Chocolatier pada tahun 1999.

Dia menjelaskan dalam salah satu wawancaranya bahwa yang membuat truffle Madeleine begitu indah adalah kesederhanaannya. “Ini adalah konpeksi truffle klasik yang gelap; boros tentu saja, tetapi pada saat yang sama elegan, bersih, dan tidak rewel. Memakannya benar-benar pengalaman yang unik.” kata Knipschildt dalam salah satu wawancaranya. Ganache dekadennya terdaftar di majalah Forbes.


2. To'ak 50 gram Chocolate Bar

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Cokelat To'ak adalah cokelat batangan 50 gram dengan harga USD260 per batang. Hanya ada 574 bar di dunia. Cokelat mewah ini dibuat hanya dari dua bahan, massa kakao dan gula tebu. Memasangkan cokelat batangan dengan wiski dan rum tertentu akan memberi pengalaman yang luar biasa.

To'ak, diucapkan Toe-Ahk, adalah kata yang berasal dari perpaduan dialek kuno di Ekuador. Perjalanan pertama kali dimulai ketika salah satu pendiri To'ak, Jerry Toth, mulai membudidayakan pohon kakao di wilayah pesisir Ekuador. Dia membuat cokelat dari pohon kakao setengah liar yang tumbuh di sepanjang tepian sungai.

Karena ketiadaan listrik, proses pembuatan coklat dilakukan dengan tangan. Proses pembuatan cokelat dimulai dengan memanggang biji kakao di dalam panci di atas api kayu, dan mengupas bijinya satu per satu. Dia menggiling kacang secara manual.

Kotak tempat cokelat disajikan dibuat dengan tangan dan terbuat dari kayu Spanish Elm. Anda dapat menemukan di tengah setiap batang satu kakao yang telah dipilih langsung oleh salah satu pendiri To'ak. Kotak itu juga menyertakan buklet informasi yang menceritakan kisah di balik cokelat.

3. Kotak Cokelat Emas DeLafée dengan Koin Emas Swiss

Kotak cokelat emas Delafee berisi 8 cokelat yang dihiasi dengan emas 24 karat yang dapat dimakan. Untuk USD390, orang juga mendapatkan koin emas antik, yang berasal dari tahun 1910 hingga 1920. Emas yang digunakan dapat dimakan dan aman saat dicerna. Dalam industri makanan mewah, emas digunakan dalam berbagai bentuk seperti bubuk, serpihan, taburan, atau daun.

Makan emas adalah tren dunia saat ini dan konsumen terbesar adalah India dengan perkiraan 12 ton kuliner emas per tahun. Tren ini bukanlah hal baru, memakan logam mulia sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Tuhan telah dihargai karena kualitas estetika dan kekuatan simbolisnya,

Jika sedang tidak ingin makan emas, bisa membeli cokelat truffle dengan perak yang bisa dimakan. Perusahaan menawarkan sekotak 8 cokelat truffle dengan perak yang dapat dimakan hanya dengan USD100. Cokelat disajikan dalam kotak kado berlapis satin berwarna coklat tua.

DeLafee, berbasis di Swiss, didirikan pada tahun 2004 oleh Sébastien Jeanneret. Perusahaan juga menawarkan berbagai makanan lezat yang menampilkan daun emas dan serpihan emas.


4. Debauve & Gallais Le livre

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Debauva and Gallais, didirikan oleh Sulpice Debauve pada tahun 1800, adalah pabrik cokelat Perancis. Pada tahun 2000, mereka memperkenalkan 'Le Liver' untuk memperingati ulang tahun ke-200 Debauve & Galais.

Le Liver adalah kotak kulit berhias emas berbentuk kotak berisi 35 krim ganache dan praline buatan tangan. Mereka menawarkan berbagai macam cokelat dengan persentase kakao setinggi 99%. Pelanggan perusahaan ini termasuk politisi, aktor, dan pengusaha dari seluruh dunia.

Kreasi cokelat Sulpice Debauve yang luar biasa dimulai ketika Marie Antoinette mengeluh kepadanya tentang betapa dia tidak menyukai rasa obat yang harus dia minum. Dia mulai membuat Pistol berbentuk koin yang disukai oleh ratu.

Debauve mampu membuka toko cokelat pertamanya pada tahun 1800 di Paris dan menjadi satu-satunya pemasok cokelat untuk keluarga kerajaan Prancis. Debauve membuat versi diet cokelatnya dengan bantuan keponakannya, Jean-Baptiste Auguste Gallais. Cokelat diet dibuat dengan susu almond, vanilla, dan air bunga jeruk.

Le liver hadir dengan banderol harga USD550 untuk 35 ganache dan praline buatan tangan. Mereka juga menawarkan versi yang lebih kecil, disebut 'Le Petit Livre', seharga USD330. Itu diisi dengan 12 cokelat dan hadir dalam kotak kulit biru dengan emboss emas.

5. Koleksi Antik Noka

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Terdaftar sebagai salah satu cokelat termahal di dunia oleh Forbes pada tahun 2006, sekotak cokelat ini hadir dengan banderol harga USD854. Pendiri Noka menggambarkan produknya sebagai 'tidak begitu banyak permen sebagai pengalaman mencicipi'.

Harganya karena campuran 75% kakao murni bersama dengan gula dan mentega. Cokelat disajikan dalam kotak khas Noka yang terkenal, dibuat dengan elegan dari baja tahan karat yang disikat.

Cokelat Noka bersumber dari Ekuador, Venezuela, Trinidad, dan Pantai Gading. Perusahaan Amerika itu berbasis di Texas.

Harga tinggi Noka membuat mereka menutup pintu pada tahun 2011 tetapi Anda dapat menemukan jejak cokelat mereka dijual di internet.

6. Cokelat Bungkus Emas Wispa

Apakah Anda akan membayar USD1.600 untuk sebatang cokelat Cadbury? Jika ya, maka ini adalah cokelat Anda.

Dengan harapan untuk mempromosikan peluncuran ulang cokelat batangan Wispa, mereka menciptakan salah satu batang cokelat termahal di dunia. Itu dirancang sebagai kampanye pemasaran untuk meluncurkan kembali salah satu cokelat batangan karamel khas mereka, Wispa Gold Chocolate Bar.

Bungkus cokelat batangan ini dilapisi dengan pembungkus mirip Twix berdaun emas, yang menjadi penyebab tingginya harga yang gila-gilaan ini. Itu dipajang di department store Selfridges London selama seminggu. Itu akan dijual kepada penawar tertinggi.

Sayangnya, setelah seminggu dipajang, tidak ada yang melangkah maju untuk membeli. Cadbury memutuskan untuk 'membelinya kembali' dan memajangnya di museum Cadbury World yang populer.

Tony Hadley, penyanyi, dan band Spandau Ballet mengirimkan Wispa Gold edisi khusus, dikelilingi oleh tim keamanan lengkap untuk memastikannya dalam perlindungan. Hasil dari penjualan pergi ke Sindrom Lowe Inggris.

7. Cokelat Bertabur Swarovski

Dengan harga USD10.000, pembuat cokelat Lebanon dan Harrods telah bekerja sama untuk mengeluarkan cokelat bertabur Swarovski. Kemasan premium dibuat dengan tangan dan dibungkus dengan sutra India.

Di setiap paket, 49 cokelat diletakkan di atas kulit suede dengan sekat emas dan platinum. Kotak yang menakjubkan ini terbuat dari sutra tenun tangan dari China dan India.

Setiap cokelat dihias dengan kristal Swarovski, emas, dan mawar sutra untuk mempercantik tampilan cokelat. Mereka adalah bagian dari koleksi High Life Harrod yang diluncurkan pada Juli 2008.

Patchi, pembuat cokelat Lebanon yang menciptakan cokelat bertabur Swarovski, adalah merek cokelat terkemuka di Timur Tengah. Bersamaan dengan kolaborasi dengan Harrod's, Patchi juga membuat cokelat yang dapat disesuaikan untuk acara dan festival. Butik Patchi tersedia di seluruh dunia, dan butik online mereka melayani klien Amerika dan Kanada mereka.

8. Telur Berbintik Emas

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Telur cokelat seberat 110 pon memegang rekor dunia untuk telur cokelat tanpa permata termahal. Telur raksasa ini dibuat oleh pembuat cokelat William Curley. Investor teknologi Cyrus Vandrevala membeli telur berbintik emas seharga lebih dari USD10.000. Itu dilelang sebagai bagian dari Perburuan Telur Besar Faberge untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Mahakarya cokelat ini membutuhkan tujuh pembuat cokelat terampil (William Curley, Amy Rose Curley, Alistair Birt, Sarah Frankand, Meissa Paul, Rhiaan Mead, Suzue Curley) selama tiga hari untuk membuatnya.

Itu terbuat dari cokelat Amadei dari Venezuela dan diisi dengan karamel, juniper berry, rosemary, cuka hitam Jepang, dan daun emas yang dapat dimakan. Telur itu dihiasi dengan 12 telur cokelat kecil, 20 batang cokelat mini, dan 5 bunga putih. Beratnya lebih dari 110,23 lbs dan tingginya 3 kaki 6,13 inci.

9. Frrrozen Haute Chocolate

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Staf di restoran Serendipity 3 menetapkan Rekor Dunia Guinness dengan hidangan penutup cokelat seharga USD25.000. Itu adalah versi kelas atas dari Frrrozen Hot Chocolate milik restoran. Makanan penutup adalah campuran kakao dan susu dalam bentuk seperti cair. Harga tinggi karena emas 24 Karat yang dicampur di dalamnya dan 'La Madeleine Au Truffe' yang melengkapi hidangan penutup mewah ini.

Tidak hanya piala yang memegang makanan penutup yang terbuat dari emas dan berlian, tetapi sendoknya juga terbuat dari emas. Di dasar piala terdapat gelang dewa 18 karat dengan berlian putih 1 karat. Itu dijual hanya dengan pesanan di muka. Sendok dan gelangnya bisa dibawa pulang.

Makanan penutup cokelat ini merupakan kolaborasi antara Stephen Bruce, pemilik Serendipity 3 dan pembuat perhiasan mewah Euphoria New York. Itu dibuat dengan campuran 28 kakao yang mencakup 14 yang paling eksotis dari seluruh dunia.

10. Le Chocolat Box

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Le chocolat box dianggap sebagai cokelat termahal di dunia yang pernah ada. Dengan harga USD1,5 juta (Rp22,5 miliar), sekotak cokelat ini tidak hanya berisi cokelat, tetapi juga kalung, anting, cincin, dan gelang yang dihiasi berlian, safir, dan zamrud.
(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)