NATO Makin Ketakutan, Kapal Selam Nuklir Baru Dilengkapi Misil Hipersonik

Senin, 14 Agustus 2023 - 23:56 WIB
loading...
NATO Makin Ketakutan, Kapal Selam Nuklir Baru Dilengkapi Misil Hipersonik
Alexei Rakhmanov, Presiden United Shipbuilding Corporation, menyatakan kapal selam nuklir Rusia akan dilengkapi misil hipersonik. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia sedang dalam proses melengkapi kapal selam nuklir barunya dengan rudal hipersonik Zircon.

"Kapal selam nuklir multiguna dari proyek Yasen-M akan ... dilengkapi dengan sistem rudal Zircon secara teratur," kata Alexei Rakhmanov, kepala eksekutif United Shipbuilding Corporation (USC), kepada RIA.

"Pekerjaan ke arah ini sudah berlangsung."



Kapal selam kelas Yasen, juga dikenal sebagai Proyek 885M, adalah kapal selam rudal jelajah bertenaga nuklir, dibangun untuk menggantikan kapal selam serangan nuklir era Soviet sebagai bagian dari program untuk memodernisasi tentara dan armada.

Rudal hipersonik Zirkon berbasis laut memiliki jangkauan 900 km dan dapat melakukan perjalanan beberapa kali kecepatan suara, sehingga sulit untuk mempertahankannya.

Presiden Vladimir Putin mengatakan awal tahun ini bahwa Rusia akan memulai pasokan massal rudal Zircon sebagai bagian dari upaya negara itu untuk meningkatkan kekuatan nuklirnya.

Fregat serbaguna Rusia Admiral Gorshkov, yang telah menguji kemampuan serangannya di Samudera Atlantik barat awal tahun ini, telah dilengkapi dengan rudal Zircon.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)