Penyintas Ungkap Kengerian Kebakaran Hutan Hawaii: Lompat ke Air atau Terbakar!

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Mereka berdua menuju ke daerah pelabuhan kota dengan keyakinan bahwa mereka akan aman di sana. Tapi mereka segera terbakar hawa panas.

"Kami terus mendengar ledakan dan jeritan seperti berada di film horor," ungkap Ydriss.

"Kami mendengar orang muntah, kami tidak tahu di mana mereka berada. Saya menelepon polisi dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak dapat menghubungi kami," ujarnya.

"Asapnya hitam pekat dan kami menelepon polisi lagi dan mereka bilang mereka tidak bisa datang dan untuk ketiga kalinya mereka bilang Anda harus masuk ke dalam air. Dan saya berkata 'Anda ingin kami melompat ke air dalam badai? Itu menyedihka kau tahu.'

"Tapi kami tidak punya pilihan," tambahnya, "(Melakukan) itu atau terbakar," cetusnya.

Damon, seorang veteran tentara yang pindah ke Maui dari California, mengatakan dia percaya itu adalah keajaiban mereka selamat.

"Kami terus mendengar perahu meledak dan terbakar dan bergerak ke arah mereka seolah-olah ada yang mengemudikannya. Saya berada di punggung saya mencoba untuk tetap bertahan dan saya seperti berkata pada diri sendiri 'tolong jangan hari ini, Tuhan, jangan seperti ini," tuturnya.

Baik Damon dan Ydriss kehilangan rumah dan harta benda mereka akibat kebakaran itu. Kebanyakan orang di tempat penampungan hanya memiliki tas kecil berisi barang-barang.

Korban lain, Christina dan keluarganya sedang berlibur di resor mewah Pumana di Lahaina untuk merayakan selesainya pengobatan kanker cucunya yang berusia 10 tahun, John.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)