Dua Rudal Rusia Gempur Apartemen Ukraina, 5 Tewas, 31 Luka

Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:14 WIB
loading...
Dua Rudal Rusia Gempur Apartemen Ukraina, 5 Tewas, 31 Luka
Serangan dua rudal Rusia menghantam bangunan apartemen di kota Pokrovsk, Donetsk, Ukraina timur, pada Senin. Sedikitnya 5 orang tewas dan 31 lainnya luka-luka. Foto/REUTERS
A A A
KYIV - Serangan dua rudal Rusia menghantam bangunan apartemen di kota Pokrovsk, Donetsk, Ukraina timur, pada Senin. Sedikitnya lima orang tewas dan 31 lainnya luka-luka akibat serangan ini.

Video dan gambar yang dirilis oleh pejabat Kyiv menunjukkan orang-orang memilah-milah puing-puing termasuk gedung apartemen lima lantai yang rusak parah. Ambulans berada di lokasi untuk merawat yang terluka.

Menurut Menteri Dalam Negeri Ihor Klymenko, yang dikutip Reuters, Selasa (8/8/2023), empat warga sipil tewas dalam serangan pertama dan seorang pejabat darurat tewas dalam serangan kedua.



Klymenko mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung. Di antara yang terluka adalah 19 polisi, lima penyelamat dan satu anak.

Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko mengatakan selain apartemen, serangan rudal Rusia juga merusak sebuah hotel dan bangunan sipil lainnya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam sebuah pernyataan online menuduh Rusia berusaha untuk tidak meninggalkan apa pun kecuali "batu pecah dan hangus" di Ukraina timur.

Pernyataannya disertai rekaman bangunan apartemen lima lantai yang rusak dengan satu lantai hancur sebagian.

Pokrovsk memiliki populasi sebelum perang sekitar 60.000 orang.

Serangan mematikan itu terjadi hanya sehari setelah para pejabat dari sekitar 40 negara berkumpul di Arab Saudi untuk mengupayakan penyelesaian damai bagi perang di Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)