Mahathir Mohamad Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 05:29 WIB
loading...
Mahathir Mohamad Dirawat di Rumah Sakit karena Infeksi
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad memeriksa sejumlah file saat dirawat di rumah sakit karena infeksi. Foto/SCMP
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah dirawat di rumah sakit National Heart Institute (IJN) di Kuala Lumpur.

Dalam sebuah postingan di halaman Facebook resminya pada Kamis (3/8/2020), dua foto dibagikan yang menunjukkan dia memeriksa beberapa file di bangsal.

“Tun Dr Mahathir Mohamad menulis dan memeriksa beberapa file di bangsal rumah sakitnya di Institut Jantung Negara pada hari Kamis. Dr Mahathir dirawat pada hari Selasa dan dirawat karena infeksi,” bunyinya.



"Dia baik-baik saja dan sedang dalam pengawasan," kata seorang sumber yang dekat dengan mantan perdana menteri itu dengan syarat anonimitas tanpa memberikan rincian lebih lanjut seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (4/8/2023).

Pejabat lain yang dekat dengan Mahathir mengatakan mantan pemimpin itu tidak dalam bahaya apa pun, Mahathir sedang dirawat karena infeksi.

Mantan pemimpin berusia 98 tahun itu adalah salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia, setelah menjabat dua kali sebagai perdana menteri selama total 24 tahun.

Mahathir juga dirawat di rumah sakit pada Desember 2021 dan Januari 2022 selama beberapa hari untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.



Dia memiliki banyak masalah jantung selama bertahun-tahun, menderita beberapa serangan jantung dan menjalani operasi bypass.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)