Selamat, PM Inggris Boris Johnson Dikaruniai Anak Laki-laki

Rabu, 29 April 2020 - 17:29 WIB
loading...
Selamat, PM Inggris Boris Johnson Dikaruniai Anak Laki-laki
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds dikaruniai anak laki-laki. Foto/Sky News
A A A
LONDON - Tunangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Carrie Symonds, telah melahirkan seorang bayi laki-laki pada hari Rabu (29/4/2020) di rumah sakit London. Kelahiran ini sedikit lebih awal dari yang diperkirakanan.

Seorang juru bicara mengatakan baik ibu maupun sang bayi dalam kondisi baik-baik saja. Symonds sendiri diprediksi akan melahirkan pada awal musim panas.

"Perdana Menteri dan Nyonya Symonds sangat senang mengumumkan kelahiran bayi laki-laki yang sehat di rumah sakit London awal pagi ini. Baik ibu dan bayinya baik-baik saja," kata seorang jurubicara.

"Perdana Menteri dan Nyonya Symonds ingin mengucapkan terima kasih kepada tim bersalin NHS yang fantastis," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters.

Johnson telah kembali bekerja pada hari Senin, sebulan setelah dinyatakan positif COVID-19 yang menurutnya telah mengancam hidupnya. Symonds juga memiliki gejala virus tetapi pulih dengan cepat.

"Senang mendengar Downing Street mendapatkan penduduk baru," kata Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak.

Pemimpin oposisi Partai Buruh Keir Starmer mengatakan: “Berita bagus. Banyak ucapan selamat kepada Boris Johnson dan Carrie Symonds. "

Pasangan Johnson dan Symonds, yang telah tinggal bersama di Downing Street sejak Johnson menjadi perdana menteri pada bulan Juli, mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.

Johnson sebelumnya menikah dengan Marina Wheeler, dan mereka memiliki empat anak bersama. Mereka mengumumkan pada bulan September 2018 bahwa mereka telah berpisah dan mereka bercerai awal tahun ini. Johnson juga menolak mengatakan berapa banyak anak yang ia miliki.

Beberapa pemimpin Inggris telah memiliki bayi saat di menjabat. Istri David Cameron, Samantha, melahirkan putri mereka, Florence, pada 2010 dan istri Tony Blair Cherie melahirkan putra mereka, Leo, pada 2006.

Sebelum itu, Frances, istri John Russell, seorang politisi Liberal dan Liberal Abad ke-19, melahirkan dua anak pada tahun 1848 dan 1849 ketika ia menjabat.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)