Pejabat Fatah Palestina Tewas di Kamp Pengungsi Lebanon

Selasa, 01 Agustus 2023 - 02:01 WIB
loading...
Pejabat Fatah Palestina Tewas di Kamp Pengungsi Lebanon
Pengungsi berlindung di sekolah dan pusat kebudayaan setelah bentrokan antara dua kelompok di kamp pengungsi Palestina Ain al-Helwa di Sidon, Lebanon, pada 30 Juli 2023. Foto/Houssam Shbaro/Anadolu Agency
A A A
BEIRUT - Seorang komandan dari gerakan Fatah Palestina, Abu Ashraf al-Armoushi, tewas dalam penyergapan bersama dengan sejumlah ajudannya di lingkungan Al-Basateen, kamp pengungsi Palestina Ain Al-Hilweh dekat kota Sidon di Lebanon selatan.

Kabar tersebut diungkap media Lebanon pada Minggu (30/7/2023).

Pada Sabtu, seorang pengungsi Palestina tewas dan tiga orang lainnya, termasuk dua gadis, terluka dalam upaya pembunuhan yang gagal, yang menargetkan seorang pemimpin kelompok Palestina lainnya di kamp pengungsi.

Quds Press melaporkan, “Abd Farhoud ditembak mati setelah upaya pembunuhan yang gagal menargetkan seorang pejabat Palestina.”

Wartawan tersebut mengatakan, “Upaya sedang dilakukan untuk meredakan ketegangan di kamp tersebut karena penduduk melarikan diri dari daerah tersebut sebab takut akan meningkatnya bentrokan antara faksi-faksi Palestina yang bersaing.”

Akibat kerusuhan tersebut, tentara Lebanon hari ini menutup semua pintu masuk ke kamp Ain Al-Hilweh bagi para pengungsi Palestina.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)