Menolak Menyerah, Tentara Rusia Dikejar Tank Ukraina

Rabu, 26 Juli 2023 - 23:37 WIB
loading...
Menolak Menyerah, Tentara Rusia Dikejar Tank Ukraina
Sebuah video memperlihatkan tentara Rusia dikejar tank Ukraina hingga terlibat baku tembak karena menolak menyerah. Foto/Insider
A A A
KIEV - Sebuah video menunjukkan sebuah tank Ukraina mengejar tentara Rusia hingga terlibat dalam baku tembak artileri setelah mereka menolak menyerah.

Rekaman itu diambil oleh militer Ukraina pada bulan Mei lalu tetapi baru dirilis pada akhir Juli ini. Insiden itu terjadi di dekat Bakhmut, kota yang terkepung yang bulan itu jatuh ke tangan Rusia selama sebulan.

Dilansir dari Insider, Rabu (26/7/2023), itu terjadi saat Brigade 3rd Separate Assault Ukraina meluncurkan serangan balasan terhadap pasukan Rusia. Video subtitle berdurasi sekitar 27 menit itu mengandung sedikit darah dan banyak bahasa tidak senonoh, kebanyakan dalam bahasa Ukraina dengan subtitle.



Insiden dengan tentara Rusia yang menolak menyerah sudah mendekati akhir rekaman.

Dalam video tersebut, seorang perwira Ukraina di pusat komando jarak jauh memerintahkan sebuah tank ke arah sekelompok tentara Rusia yang tampaknya tidak mau menyerah, bahkan setelah Ukraina mendorong mereka untuk menyerah.

Kemudian dipotong menjadi tembakan udara dari sebuah tank yang melaju melalui area hutan lebat menuju sekelompok tentara Rusia yang mulai berlari ke lapangan terbuka.

Para komandan militer, menonton dari jauh, mulai tertawa dan menunjuk tentara yang berlarian di lapangan, dengan beberapa tembakan artileri mendarat di dekatnya. Pada satu titik, seorang tentara Rusia tampak menyerah, berjalan dengan tangan terangkat.



Insider tidak dapat memverifikasi video itu secara independen. Tidak jelas apa yang terjadi pada tentara Rusia itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)