10 Negara Paling Ramah Pejalan Kaki di Dunia, Juaranya Tetangga Indonesia

Minggu, 23 Juli 2023 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Kota-kota ikonik ini paling baik dijelajahi dengan berjalan kaki melalui trotoar pejalan kaki modern beraspal yang aman dan lapang. Inggris juga penuh dengan arsitektur kuno dan landmark bersejarah, dengan jalan setapak yang lebih banyak daripada banyak negara di dunia, menjadikannya salah satu negara yang paling ramah untuk dijelajahi.

3. Jepang

10 Negara Paling Ramah Pejalan Kaki di Dunia, Juaranya Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Jepang menonjol sebagai salah satu negara terbaik untuk berjalan di Asia. Tokyo mungkin tampak begitu sibuk dan kacau, yang memang benar karena ini adalah kota terbesar di dunia.

Anehnya, ini adalah salah satu kota paling nyaman untuk pejalan kaki di dunia dengan banyak jalan setapak khusus pejalan kaki di mana ratusan orang terlibat dalam berjalan kaki dan terlindung dari setiap lalu lintas lainnya.

Jepang tidak mensubsidi kepemilikan mobil, dan sebagian besar pemilik mobilnya tinggal jauh dari kota, menjadikannya surga pejalan kaki dan surga anti-mobil.

2. Amerika Serikat

AS memiliki banyak kota yang dapat dilalui dengan berjalan kaki yang dilengkapi dengan jalur pejalan kaki yang terencana dengan baik dan infrastruktur lain yang menjadikan berjalan kaki menyenangkan dan aman.

New York, misalnya, menampilkan Times Square yang ramah pejalan kaki, yang terkenal secara global sebagai salah satu tempat terbaik untuk berjalan-jalan.

Harbour Walk tepi laut Boston juga merupakan tempat yang baik untuk berjalan kaki, dengan serangkaian landmark sepanjang 40 mil. Banyak jalur jalan kaki lainnya tersebar luas di sebagian besar kota AS untuk memuaskan setiap keinginan berjalan kaki.

1. Singapura

10 Negara Paling Ramah Pejalan Kaki di Dunia, Juaranya Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Singapura adalah salah satu dari sedikit negara dengan jalur pejalan kaki terlindung, dan tidak ada cara lain untuk mendorong atau membuktikan bahwa berjalan kaki adalah ide yang bagus selain dengan menutupi jalur tersebut. Banyak jalan setapak dan jembatan pejalan kaki tersebar di seluruh Singapura, tetapi ada juga yang luar biasa karena tertutup.

Sementara beberapa prakarsa dan langkah pemerintah untuk mempromosikan jalan kaki sedang dalam proses, seseorang tidak perlu banyak bujukan untuk terlibat dalam jalan kaki. Sekali melihat Marina Bay Sands, Merlion Park, atau Gardens by the Bay, dan inspirasi untuk berjalan-jalan muncul secara alami karena begitu megah.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)