Partai Sayap Kanan Diprediksi Menang pada Pemilu Spanyol

Minggu, 23 Juli 2023 - 16:25 WIB
loading...
A A A
Dengan kemanfaatan politik yang dipamerkan dan kematian partai-partai sentris yang terlihat pada pemilihan sebelumnya, para analis telah membantu pilihan ideologis yang lebih tajam telah membuat beberapa pemilih ingin memblokir apa yang tidak mereka sukai, daripada memilih apa yang mereka lakukan.

Sanchez menyerukan pemilihan lebih awal setelah koalisi kiri kalah dalam pemilihan lokal pada bulan Mei, tetapi banyak pemilih juga marah karena dipanggil untuk memberikan suara pada puncak musim panas yang terik.



Jajak pendapat Reuters terhadap dua puluh pemilih di seluruh negeri menemukan banyak orang dengan sedikit antusiasme terhadap partai mana pun dan terpecah antara apa yang mereka anggap sebagai pilihan yang paling tidak buruk. Perasaan ini diperkuat oleh jajak pendapat yang melaporkan bahwa sekitar 12,5 persen orang yang berencana untuk memilih masih ragu-ragu pada hari Senin.

Apoteker Madrid Amparo Bonilla, 44, mengatakan dia akan memilih Feijoo – dan melawan Sanchez – untuk mempertahankan demokrasi, persatuan Spanyol dan “menghentikan teroris yang mengatur kita”.

“Hanya ada satu motif pemungutan suara dalam pemilihan ini – untuk mengusir psikopat,” katanya.

Di sebuah bar di desa tepi laut Cee di wilayah barat laut Galicia, sekelompok pria berusia 60-an mengatakan kepada Reuters bahwa mereka tidak akan memilih Vox karena itu akan menjadi "kemunduran ke masa lalu", namun semua setuju ketika seorang pria mengatakan dia juga tidak menginginkan EH Bildu, jadi dia mungkin tidak mempercayai PSOE (Partai Pekerja Sosialis) dengan suaranya.

Orang Spanyol “cenderung memilih untuk menghindari sesuatu, daripada mendukung sesuatu,” kata Cristina Monge, seorang profesor ilmu politik di Universitas Zaragoza.

“Kali ini lebih jelas karena pertarungannya lebih ideologis dan bloknya lebih jelas.”

Para pemimpin membuat satu lemparan terakhir untuk pemungutan suara selama rapat umum terakhir mereka pada Jumat malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)