Aksi Penembakan Pecah di Auckland Jelang Partai Pembuka Piala Dunia Wanita, 2 Tewas

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:59 WIB
loading...
Aksi Penembakan Pecah di Auckland Jelang Partai Pembuka Piala Dunia Wanita, 2 Tewas
2 orang tewas dalam penembakan di Auckland, Selandia Baru, jelang partai pembuka Piala Dunia Wanita. Foto/New York Times
A A A
AUCKLAND - Sedikitnya 2 orang tewas dalam penembakan yang terjadi di pusat kota Auckland, Selandia Baru , beberapa jam sebelum kota itu menggelar laga pembuka Piala Dunia Wanita FIFA.

Enam orang lainnya, termasuk petugas polisi, terluka dan pelaku tewas dalam insiden yang terjadi pada pukul 07:22 waktu setempat di sebuah lokasi konstruksi di kawasan pusat bisnis.

Polisi mengatakan mereka mendengar laporan tentang seseorang yang melepaskan senjata api di dalam lokasi konstruksi, dan pria bersenjata itu bergerak melewati gedung dan terus menembak.

Pria itu kemudian pergi ke poros lift dan polisi berusaha untuk terlibat dengannya.

"Tembakan lebih lanjut dilepaskan oleh pria itu dan dia ditemukan tewas beberapa saat kemudian," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Kamis (20/7/2023).

Setelah penembakan itu, ada polisi bersenjata dalam jumlah besar di kawasan pusat bisnis tidak jauh dari tepi laut dan taman penggemar.

Tatjana Haenni, kepala direktur olahraga Liga Sepak Bola Wanita Nasional AS, tinggal di dekat lokasi penembakan itu terjadi.

Dia mengatakan kepada BBC News bahwa dia terbangun karena suara mobil polisi datang dan disuruh tetap di dalam.



"Sejauh ini kami merasa aman," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)