10 Hal Menyenangkan tentang Demilitarized Zone (DMZ) di Perbatasan Korut-Korsel

Rabu, 19 Juli 2023 - 03:10 WIB
loading...
A A A
Melansir trazy, akses sipil ke DMZ dikontrol dengan ketat. Jadi ketika ada yang mengatakan mereka mengunjungi DMZ, itu berarti mereka pergi ke lokasi wisata yang ditunjuk di daerah tersebut. Bahkan mobil pribadi dan taksi tidak diperbolehkan!

Satu-satunya cara Anda dapat mengunjungi DMZ adalah melalui tur yang ditawarkan oleh agen perjalanan tertentu. Dan untuk wisata DMZ, pemesanan jauh-jauh hari sangat disarankan.

Karena Korut masih menjadi salah satu negara paling terisolasi dan terpencil di dunia saat ini, tur DMZ menawarkan kesempatan besar bagi Anda untuk mengintip apa yang ada di luar perbatasan dari Selatan dan juga belajar tentang sejarah tragis Korea.

4. Wisata Perang

10 Hal Menyenangkan tentang Demilitarized Zone (DMZ) di Perbatasan Korut-Korsel

Foto/Reuters

Biasanya, Tur DMZ dimulai atau diakhiri di tempat yang disebut Resor Imjingak dan Taman Perdamaian Nuri, satu setengah jam berkendara dari Seoul.

Terletak 7 km dari Garis Demarkasi Militer (MDL), perbatasan darat antara Korea Utara dan Korea Selatan, kawasan ini terbuka untuk dikunjungi oleh orang asing dan penduduk lokal tanpa melalui pos pemeriksaan keamanan apa pun.

Saat ini, Nuri Peace Park adalah tempat yang bagus untuk pasangan, teman, dan keluarga untuk menghabiskan waktu dan bersantai. Area yang didekorasi dengan indah dengan pahatan artistik ini mengadakan pertunjukan dari waktu ke waktu.

Anda juga dapat melihat tank dan peralatan perang yang digunakan selama perang. Keren sekali! Bahkan ada taman hiburan di dekat Nuri Peace Park di mana Anda dan seluruh keluarga juga akan bersenang-senang.

Dibangun pada tahun 1972, gedung bertingkat tiga ini bernama Imjingak, yang dikelilingi oleh beberapa monumen, Unification Park, dan North Korea Center.

Di dalam gedung, Anda dapat melihat pameran dan koleksi berbagai peninggalan dan monumen yang berkaitan dengan Perang Korea dan konfrontasi Selatan-Utara berikutnya. Di depan Imjingak, Anda bisa menemukan kereta tua yang dulunya membawa penumpang ke ujung utara Semenanjung Korea sebelum kedua Korea terbagi.

5. Belajar Perang Korea di Teater DMZ

Setelah melewati pos pemeriksaan keamanan, Anda akan dapat mengunjungi tempat-tempat wisata seperti DMZ Exhibition Hall yang terdiri dari teater, Special Exhibition Hall, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Teaternya mungkin tidak mewah, tetapi tempat ini pasti membantu Anda memahami DMZ dengan lebih baik. Di sini, Anda bisa menonton film 3D pendek tentang Perang Korea, kapan dan bagaimana DMZ dibuat serta ekologi DMZ.

5. Jelajahi Terowongan Ketiga!

Terowongan Infiltrasi ke-3, atau kebanyakan dikenal sebagai Terowongan Ketiga, adalah terowongan bawah tanah yang digali oleh tentara Utara untuk serangan mendadak ke Seoul, yang terletak hanya 52 km dari Seoul!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)