10 Negara dengan Jumlah Bandara Terbanyak, Indonesia Patut Bangga

Minggu, 16 Juli 2023 - 21:45 WIB
loading...
10 Negara dengan Jumlah Bandara Terbanyak, Indonesia Patut Bangga
Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak memiliki bandara di dunia. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Salah satu cara tercepat, teraman, dan termudah untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain adalah dengan pesawat. Dalam hitungan jam, orang bisa menempuh jarak ribuan kilometer.

Lebih dari empat puluh ribu landasan pacu dapat ditemukan di setiap wilayah di dunia. Bandara adalah kompleks multi-bangunan dengan landasan pacu dan lepas landas, pendaratan, dan struktur pelayanan pesawat lainnya.

Penumpang dapat menggunakan layanan mereka untuk check-in untuk perjalanan mereka, mengambil atau mengantarkan tas mereka, dan melewati bea cukai dan imigrasi sebelum naik.

Berikut adalah 10 negara yang memiliki bandara terbanyak di dunia.

1. Amerika Serikat (13.513)

10 Negara dengan Jumlah Bandara Terbanyak, Indonesia Patut Bangga

Foto/Rueters

Melansir rankingroyals, AS memiliki lebih banyak bandara daripada negara lain. Terdapat 13.513 bandara operasional, 102 di antaranya memfasilitasi perjalanan internasional. Tidak mengherankan, AS memiliki 300 juta orang dan merupakan negara ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Bandara Internasional Hartsfield-Jackson adalah yang paling signifikan di Atlanta. Dengan lebih dari 100 juta penumpang per tahun, ini adalah bandara tersibuk di dunia.

Ada juga Bandara Internasional Los Angeles, Bandara Internasional O'Hare (Chicago), Bandara Internasional Dallas, Bandara Internasional John F. Kennedy.

Mengapa AS memiliki begitu banyak bandara?

Ada pusat populasi di seluruh AS, banyak orang dan barang diangkut melintasi negara setiap hari. Dan tidak ada kereta api berkecepatan tinggi, jadi hanya ada satu cara untuk melakukan perjalanan cepat yakni dengan Pesawat.


2. Brasil (4.093)

10 Negara dengan Jumlah Bandara Terbanyak, Indonesia Patut Bangga

Foto/Rueters

Brasil memiliki lebih dari 200 juta orang dan memiliki sekitar 4.093 bandara. Liburan dan karnaval adalah hal terbaik yang dapat dilakukan wisatawan di Negara ini. Nah, untuk membantu para turis tersebut, Brasil telah membuka ribuan bandara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)